Viral Mobil Xenia Diduga Berisi Copet Hancur Diamuk Massa di Cibinong

Mobil berisi pelaku copet ponsel hipnotis diamuk massa

Bogor, IDN Times - Warga dihebohkan oleh video yang merekam mobil Xenia hitam hancur usai diamuk massa di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/4/2021) sore.

Diketahui mobil Xenia hitam tersebut berisi kawanan perampok dengan modus hipnotis, sehingga warga yang mengetahui pelaku langsung menghakimi mereka di kawasan Cibinong.

Baca Juga: Viral, Akses Jalan 8 Rumah di Depok Dipagari Tembok

2. Aksi warga menghancurkan mobil pelaku sempat viral di media sosial

Viral Mobil Xenia Diduga Berisi Copet Hancur Diamuk Massa di CibinongMobil diamuk massa di Cibinong (Dok. Istimewa)

Video yang memperlihatkan massa menghancurkan mobil di jalanan itu viral di media sosial. Dalam video berdurasi 59 detik warga tampak menganiaya pelaku, bahkan sempat menghancurkan mobil pelaku.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada empat pelaku penipuan dengan modus hipnotis yang berada di dalam mobil tersebut. Mereka baru saja melancarkan aksinya di dalam sebuah angkot. Saat melancarkan aksi penipuan, ada dua pelaku di dalam angkot, satu orang berpura-pura muntah untuk mengalihkan perhatian dan satu orang lainnya mengambil telepon genggam milik korban.

3. Polisi benarkan mereka adalah komplotan pencopet telepon genggam

Viral Mobil Xenia Diduga Berisi Copet Hancur Diamuk Massa di CibinongMobil diamuk massa di Cibinong (Dok. Istimewa)

Aksi main hakim sendiri di Cibinong berawal dari kedua pelaku turun dari angkot, langsung naik mobil Daihatsu Xenia. Polsek Cibinong langsung mengamankan empat orang pelaku kawanan ini setelah mereka terjebak macet saat berupaya kabur.

"Iya, pelaku 4 orang laki-laki. Pencuriannya sekitar jam 16.00 WIB," kata Kanit Reskrim Polsek Cibinong AKP Yunli Pangestu, Jumat (23/4/2021).

Keempat pelaku ini, kata Yunli, berinisial AS (25), KA (22), P (30) dan H (31). Kawanan ini beraksi berkomplot dengan peran masing-masing dan salah satunya sempat membawa kabur ponsel yang dicuri langsung dari saku korbannya di sebuah angkot.

AKP Yunli mengatakan, pelaku turun dari angkot dan kabur dengan menaiki mobil Xenia hitam yang ternyata masih rekannya. Saat itu korban sadar kehilangan ponsel, dan curiga dengan pelaku, tanpa pikir panjang korban langsung mengejar mobil pelaku.

"Para pelaku kabur dengan membawa mobil xenia tersebut melalui Jalan Bekang menuju kearah ITC Cibinong hingga akhirnya para pelaku langsung ditangkap warga di Jalan Nurdin," kata dia.

4. Mobil Xenia milik pelaku hancur diamuk massa

Viral Mobil Xenia Diduga Berisi Copet Hancur Diamuk Massa di CibinongIlustrasi borgol (IDN Times/Arief Rahmat)

Diketahui sebelumnya, sebuah mobil Xenia hitam di Cibinong, Kabupaten Bogor hancur diamuk massa, Jumat (23/4/2021) sore. Peristiwa tersebut, terjadi di Jalan Kayu Manis yang kerap menjadi perlintasan kendaraan dari arah Jalan Raya Jakarta - Bogor. Seluruh kaca mobil Xenia hitam tersebut pecah dan hampir seluruh body-nya penyok.

Plat nomor polisi B 1841 EKJ mobil tersebut bahkan sampai ditemukan dalam kondisi sudah terpisah. Di dalam mobil tersebut terpantau didapati sejumlah sepatu, sebongkah bata, serpihan-serpihan dan permukaan kursi mobil diwarnai bercak-bercak darah.

Salah satu warga di lokasi, Yeni (35) mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi begitu tiba-tiba. Mobil tersebut mendadak dikerubungi sejumlah orang dan amukan massa tak terbendung.

"Kirain ada acara, eh tahu-tahunya di sini nih, pas berhenti di sini massa udah naik-naik mobil," kata Yeni.

Warga semula meminta orang-orang yang ada di dalam mobil untuk keluar, namun menolak sampai akhirnya massa menghancurkan kaca mobil.

Baca Juga: Viral, Dua Kakek di Bogor Perkosa Bocah 8 Tahun

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya