Bandara Solo & Yogyakarta Siap Layani Tamu Pernikahan Putri Jokowi

Gak khawatir kehabisan tiket deh...

Rabu (8/11), Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan melangsungkan pernikahan di Graha Saba Buana, Surakarta, Jawa Tengah. Berbagai persiapan dan serangkaian acara pun telah diadakan sejak hari ini. Tamu undangan pun siap datang untuk turut memeriahkan hari bahagia putri semata wayang Presiden Joko Widodo ini.

Bandara Solo & Yogyakarta Siap Layani Tamu Pernikahan Putri Jokowiinstagram.com/thebridestory

Bandara Adi Soemarmo Solo dan Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero) juga siap menerima kedatangan dari ribuan tamu undangan. Berdasarkan data terkini, terdapat 29 chartered flight hingga tanggal 9 November mendatang. Selain itu, terdapat 4 extra flight dari maskapai Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air. Sementara itu Garuda Indonesia juga melakukan penggantian 5 pesawat menjadi pesawat berbadan besar.

Untuk memfasilitasi tambahan penerbangan, Bandara Adi Soemarmo Solo telah menyiapkan apron tempat parkir pesawat sebanyak 21 parking stand  yang dapat digunakan dalam waktu bersamaan. Jika ada permintaan tambahan slot penerbangan, maka penerbangan tersebut akan dialihkan parkirnya ke Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta.

Bandara Solo & Yogyakarta Siap Layani Tamu Pernikahan Putri JokowiDokumentasi PT Angkasa Pura I (Persero)

Gak hanya itu, PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Adi Soemarmo Solo juga menambah jam operasi bandara menjadi 24 jam pada Selasa (7/11) dan Rabu (8/11) serta akan menghentikan seluruh pekerjaan beautifikasi terminal bandara pada Rabu (8/11).

Baca juga: 10 Fakta Perjalanan Cinta Kahiyang & Bobby, Romantis Abis

Israwadi selaku Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kepadatan dan mendukung kelancaran acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo dimana ribuan tamu undangan akan datang melewati bandara-bandara tersebut. Selain itu, para tamu undangan yang akan melakukan perjalanan pulang juga dapat menikmati fasilitas ruang tunggu Concordia Executive Lounge.

Bandara Solo & Yogyakarta Siap Layani Tamu Pernikahan Putri JokowiDokumentasi PT Angkasa Pura I (Persero)

Pihak PT Angkasa Pura I (Persero) juga telah berkordinasi dengan instasi terkait untuk memastikan keamanan dan kenyamanan operasional bandara dalam melayani penumpang umum dan tamu undangan. Nah bagi kamu yang termasuk tamu undangan, gak perlu khawatir kehabisan tiket pesawat deh.

Baca juga: 10 Potret Sakralnya Prosesi Siraman Kahiyang & Bobby

Topik:

Berita Terkini Lainnya