Airlangga Sebut Golkar 'Menang' Rakyat Senang, Terkait Pilpres 2024?

Airlangga beberkan visi Golkar di 2036

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjelaskan, Golkar optimistis Indonesia akan menjadi negara maju. Hal ini dismapaikan Airlangga saat memberikan pidato kebangsaan ketua umum partai politik di hari HUT CSIS Indonesia.

"Partai Golkar sangat optimis bahwa kita mampu menjadi negara maju pada tahun 2045. Kita harus merawat komitmen kita terhadap demokrasi sebagai jalan untuk memastikan tata kelola politik dan pemerintahan yang baik," ujar Airlangga di YouTube CSIS Indonesia, Selasa (10/8/2021).

Baca Juga: Laporkan Indeks Demokrasi 2020, Airlangga: Kebebasan Sipil RI Menurun

1. Airlangga bacakan pantun soal 'menang'

Airlangga Sebut Golkar 'Menang' Rakyat Senang, Terkait Pilpres 2024?Ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Saat memberikan pidato kebangsaan, Airlangga membacakan pantun. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu mengatakan, Indonesia akan semakin maju bila Golkar 'menang'.

Apakah kata 'menang' yang disampaikan Airlangga itu terkait Pemilu 2024? Belum diketahui.

"Dan terakhir izinkan saya bacakan dua buah pantun. Dua sahabat lama tak jumpa, bertemu bahagia di bawah lentera. Golkar dan CSIS selalu bersama membawa Indonesia menuju sejahtera," kata Airlangga.

"Bakar pisang di Kota Jogja, rasanya terkenang tiada tara. Golkar menang Indonesia Jaya, rakyatnya senang maju sejahtera," tambahnya.

2. Airlangga beberkan visi Golkar di 2036

Airlangga Sebut Golkar 'Menang' Rakyat Senang, Terkait Pilpres 2024?IDN Times/Fitria Madia

Lebih lanjut, Airlangga mengatakan, Gross Domestic Product (GDP) Indonesia mencapai 4.050 dolar per kapita di 2019 lalu. Namun karena pandemik COVID-19, GDP Indonesia turun menjadi 3.870 dolar per kapita.

Airlangga mengatakan, pemerintah harus memperbesar kelompok kelas menengah agar Indonesia dapat mengurangi ketimpangan secara signifikan.

"Dalam visi kami, kita ingin keluar dari jebakan kelas menengah atau middle in-come trap dengan pendapatan sebesar atau di atas 12.500 (dolar) per kapita di tahun 2036. Diharapkan di tahun 2045, kita menjadi negara dengan pendapatan tinggi atau high in come country sebesar 23.199 dolar per kapita," ucap Airlangga.

Baca Juga: Usung Airlangga di Pilpres 2024, Golkar Akan Bentuk Tim Pemenangan 

3. Airlangga sebut Golkar konsisten untuk memajukan Indonesia

Airlangga Sebut Golkar 'Menang' Rakyat Senang, Terkait Pilpres 2024?ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Airlangga menegaskan, Golkar adalah salah satu partai tertua di Indonesia. Golkar, sambungnya, telah mengawal dan mendukung proses pembangunan Indonesia.

Dia lalu mengatakan bahwa Golkar juga mampu melakukan adaptasi terhadap berbagai dinamika dan perubahan dalam berbagai bidang, baik itu di bidang politik, ekonomi, sosial, budaya, dan kemajuan teknologi.

"Sebagai partai yang memiliki kursi terbesar kedua di parlemen, Partai Golkar terus melakukan review terhadap berbagai regulasi yang menjadi kendala bagi terwujudnya iklim ekonomi yang sehat dan kondusif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya