Buat yang Tertarik Sama Mobile Photography, 5 Hal Ini Wajib Kamu Coba

Feeds bakal makin aesthetic nih

Semenjak media sosial berbasis foto dan video seperti Instagram booming di kalangan milenial dan gen Z, minat untuk bidang fotografi juga meningkat. Faktanya, kamu bisa lihat ini gimana mulai banyak fotografer-fotografer yang berbagi tips untuk menghasilkan gambar yang bagus dan punya nilai estetika yang tinggi.

Dari situ, mulai deh milenial dan gen Z berlomba untuk mendapatkan hasil foto yang keren dan pastinya aesthetic. Ada yang memulainya dengan traveling ke banyak tempat, sampai dengan memaksimalkan fungsi smartphone yang dimilikinya. Nah, buat kamu yang mau menghasilkan foto-foto terbaik lewat smartphone, wajib banget nih catat lima tips yang bakal IDN Times bagikan kali ini, keep scrolling ya!

1. Coba ambil foto dengan angle-angle simetris

Buat yang Tertarik Sama Mobile Photography, 5 Hal Ini Wajib Kamu CobaIDN Times/Samsung

Buat kamu yang sering ambil foto-foto lanskap atau foto objek dari jarak yang jauh, coba deh buat ambil gambar dengan menempatkan objek foto pada garis-garis khayal yang simetris. Selain itu, kamu juga harus menerapkan ini saat meng-crop  foto ya. Sedikit tips dari IDN Times nih, kamu bisa menggunakan rule of third saat mengambil gambar. Selamat mencoba!

2. Coba perbanyak mengambil gambar self-portrait bukan selfie

Buat yang Tertarik Sama Mobile Photography, 5 Hal Ini Wajib Kamu CobaIDN Times/Samsung

Dengan teknik self-portrait ini membuktikan bahwa memotret diri sendiri tidak hanya bisa diambil dengan cara selfie. Selain itu, dengan cara ini kamu juga lebih bisa mengeksplor tempat di sekitar kamu akan mengambil foto.

Nah, walau diambil dari jauh, hasil jepretan smartphone kamu harus tajam dan jelas, guys. Hal ini penting banget loh untuk membuat gambarmu jadi semakin aesthetic. Untuk mendapatkan hasil yang tajam dan jelas, kamu bisa menggunakan Samsung Galaxy A6 | A6+.

Smartphone ini recommended banget buat kamu yang punya passion dalam bidang mobile photography. Gimana nggak? Samsung Galaxy A6|A6+ memiliki resolusi kamera yang tinggi sehingga membuat kualitas hasil foto lebih baik dan hidup.

Eits, gak hanya sampai di situ, kamu juga bisa nikmatin pengalaman yang menyenangkan saat melihat hasil jepretan kamu atau melihat hasil foto-foto dari fotografer inspiring dari Samsung Galaxy A6 | A6+, karena smartphone terbaru dari Samsung ini punya memiliki layar Super AMOLED yang super jernih. Liat hasil foto jadi semakin menyenangkan deh!

3. Manfaatkan setiap momen yang kamu miliki

Buat yang Tertarik Sama Mobile Photography, 5 Hal Ini Wajib Kamu CobaIDN Times/Samsung

Salah satu kelebihan dari mobile photography adalah kamu bisa langsung mengambil gambar kapan pun tanpa harus menyiapkan berbagai alat-alat pendukung. Kalau banyak banget tips fotografi yang bilang kalau cahaya yang cukup itu mempengaruhi kualitas foto yang kita hasilkan, terus gimana kalau momen yang luar biasa ini terjadi waktu cahaya justru mulai redup? Seperti saat memotret sunset misalnya.

Untung aja Samsung Galaxy A6 | A6+ sekarang punya fitur yang pastinya bakal memanjakan para pecinta warna-warna langit waktu sunset. Sekarang gak perlu khawatir lagi foto yang kamu hasilkan bakal noise karena Samsung Galaxy A6 | A6+ sekarang dilengkapi fitur low light camera yang bakal bikin foto sunset atau foto di tempat minim cahaya kamu lebih keren banget!

4. Jangan lupa untuk set focus sebelum mengambil gambar

Buat yang Tertarik Sama Mobile Photography, 5 Hal Ini Wajib Kamu CobaIDN Times/Samsung

Salah satu hal paling krusial dalam fotografi adalah menentukan fokus objek dalam foto. Nah, kelebihan dari mobile photography adalah kita bisa menentukan fokus foto dengan sekali tap pada screen di manapun untuk mengganti fokus foto. Dengan menentukan fokus, kamu juga bisa membuat obyek  menjadi lebih terang atau gelap sesuai dengan posisi kamu ingin memfokuskan gambarmu.

Guys, buat kamu yang lagi mendalami mobile photography, hasil jepretan kamu bisa jadi selangkah lebih di depan karena udah ada Samsung Galaxy A6+ dengan dual lens camera yang punya fitur Live Focus. Kameranya bisa mengatur tingkat efek bokeh sebelum atau bahkan setelah proses pemotretan. Buat kamu yang suka banget sama foto-foto dengan efek bokeh, cocok banget nih buat kamu!

Nah, buat tau gimana hasil fitur terbaru dari Samsung Galaxy A6 | A6+ begitu diterapkan, kamu bisa langsung search aja hashtag-nya #GalaxyA6 #TheNextMe dan #GalaxyA6ArenaSBY di Instagram.

5. Lihat hal-hal yang ada di sekitarmu dari perspektif yang berbeda

Buat yang Tertarik Sama Mobile Photography, 5 Hal Ini Wajib Kamu CobaIDN Times/Samsung

Seorang influencer di Instagram biasanya selalu punya keunikannya masing-masing. Dan dengan keunikannya itu, mereka konsisten dalam menjalaninya. Jadi gak heran ‘kan, lewat sebuah foto yang unik, mereka bisa mendapatkan followers yang loyal dan selalu mengapresiasi karya mereka.

Fotografi membuat kita tidak hanya melihat sesuatu dari apa yang terlihat tetapi juga apa yang bisa diceritakan dari setiap gambar yang diambil. Tapi, gak banyak orang yang bisa menghasilkan foto yang punya sisi keunikan tersendiri.

Makanya nih Samsung kali ini menyelenggarakan The Arena. Buat yang belum tau, The Arena adalah sebuah photo hunting competition yang diselenggarakan Samsung Galaxy A6 | A6+. Tapi gak hanya sekedar photo hunting competition biasa nih, karena The Arena selalu menghadirkan influencer yang foto-fotonya selalu inspiring dan juga seorang experts.

Dan kali ini The Arena, mengundang Anisa Aziza dan Mas Jiwa ke Surabaya untuk share seputar pengalaman mereka dalam membuat konten kreatif di media sosial. Di sini, Anisa Aziza dan Mas Jiwa membagikan pengalamannya dan tips fotografi bersama para influencer  yang ada di Surabaya buat sama-sama mencoba Samsung Galaxy A6 | A6+.

Di sini mereka ikutan photo hunting di Mamasnoi Cafe dan Tunjungan Plaza. Setiap creator akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba Samsung Galaxy A6 | A6+ dan hunting foto sekreatif mungkin untuk kemudian di-share di Instagram.

Eits, gak main-main, lewat The Arena ini juga semua creator punya kesempatan untuk bisa mendapatkan 1 Unit Samsung Galaxy A6+, 1 Unit Samsung Galaxy A6 untuk 2 orang pemenang, serta voucher MAP senilai Rp500.000 untuk foto dengan jumlah like terbanyak. Wah, hadiahnya bikin ngiler banget, ‘kan? Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, mulai bikin konten Instagrammu makin aesthetic dengan di manapun dan kapanpun!

Topik:

  • Anindya Roswita Putri
  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya