Aksi Bela Palestina, Tag SavePalestine dan Retno Marsudi Trending

Retno Marsudi membacakan puisi

Jakarta, IDN Times - Aksi Bela Palestina dihelat di Monumen Nasional (Monas), Minggu (5/11/2023) pagi. Buntut dari aksi ini, tag SavePalestine dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi trending di media sosial.

Beberapa tokoh besar hadir dalam aksi bela Palestina ini. Selain Retno, ada Anies Baswedan, Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, hingga Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun.

1. Tag SavePalestine cerminkan dukungan Indonesia untuk Palestina

Aksi Bela Palestina, Tag SavePalestine dan Retno Marsudi TrendingMassa Aksi Damai Bela Palestina berkumpul di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023). (IDN Times/Uni Lubis)

Menilik cuitan dalam tag SavePalestine, tampak dukungan rakyat Indonesia untuk Palestina. Dalam beberapa video yang tersebar via tag tersebut, terlihat juga dukungan ribuan orang Indonesia untuk Palestina.

"Masya Allah, penampakan lautan manusia di Lapangan Monas Jakarta hari ini (Minggu (5/11/2023) pagi WIB). Kami berdiri bersama Palestina," cuit akun @erlinaburhan

"Tumpah ruah masa bela aksi Palestina di Jakarta. Rakyat Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina dan mengutuk penjajahan yg dilakukan oleh Zionis Israel. Semoga Allah memberikan kekuatan dan memberikan pertolongan untuk Palestina," cuit akun @BangPino_

Baca Juga: Najwa Shihab Bagikan Semangka Gratis di Aksi Bela Palestina

2. Tag Retno Marsudi juga trending

Aksi Bela Palestina, Tag SavePalestine dan Retno Marsudi TrendingRetno Marsudi bacakan puisi saat Aksi Damai Bela Palestina di Monas pada Minggu (5/11/2023). (youtube.com/tvOneNews)

Tidak cuma tag SavePalestinae, tag Retno Marsudi, Menlu RI juga trending. Rata-rata, mereka mengunggah sikap apik Retno yang berani bersuara di depan Dewan Keamanan PBB yang dianggap tuli.

"Aksi bela Palestina di Monas ini dihadiri oleh sejumlah tokoh. Salah satunya ada Menlu RI Ibu Retno Marsudi. Beliau membacakan puisi yang baru dibuatnya semalam, berjudul 'Palestina Saudaraku'," cuit akun @IDNTimes.

3. Para peserta aksi sudah membubarkan diri

Aksi Bela Palestina, Tag SavePalestine dan Retno Marsudi TrendingPeserta aksi damai bela Palestina penuhi halte-halte sekitar Monas untuk pulang. (IDN Times/Tata Firza)

Pantauan IDN Times sejak pukul 10.20 WIB massa Aksi Damai Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Monumen Nasional mulai membubarkan diri dari kawasan Monumen Nasional (Monas), Minggu (5/11/2023).

Sementara itu, cuaca di kawasan Monas pada pukul 10.40 WIB juga terpantau mulai gerimis. Hal ini membuat banyak orang untuk mempercepat langkahnya ke pintu keluar. Aksi Damai Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina yang digelar hari ini diramaikan oleh jutaan orang.

Baca Juga: Bawa 4 Anak Ikut Aksi Bela Palestina, Budi: Hentikan Perang!

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya