Anies Baswedan: Saya Sudah Menjalankan Tugas dan Amanat

Anies pastikan tak ada pembicaraan spesial

Jakarta, IDN Times - Calon presiden (capres) 01 Anies Baswedan bersilaturahmi ke beberapa partai pengusung selepas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa Pilpres 2024, Senin (22/4/2024). Salah satunya ke Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Pada saat petang, Anies menjumpai Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower. Ditemui rekan-rekan media selepas pertemuan, Anies berujar bahwa tugasnya mengemban amanat sebagai capres sudah selesai.

"Jadi menyampaikan ke partai-partai pengusung, atas amanat yang kemarin diembankan (menjadi capres). Amanatnya sudah dijalankan, proses sudah di ujung, jadi kemudian silaturahmi menyampaikan bahwa tugas sudah dijalankan," kata Anies.

Anies berujar, dalam pertemuan dengan Surya Paloh ini, tak ada hal spesial yang dibicarakan. Pertemuan ini hanya sekadar silaturahmi yang akan berlanjut ke silaturahmi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dua partai lain pengusung Anies.

"Tidak ada yang khusus ya teman-teman (pertemuan dengan Surya Paloh), ini saya bersilaturahmi dengan partai pengusung, mampir ke Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, abis ini saya ke PKB, dan besok saya rencananya akan ke PKS," ujar Anies.

MK sendiri menolak seluruh permohonan yang didalilkan kubu paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam sengketa Pilpres 2024. Putusan itu dibacakan Ketua MK Suhartoyo.

Sebelumnya, MK juga menolak seluruh gugatan paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Meski begitu, ada tiga hakim konstitusi menyatakan pendapat yang berbeda dari mayoritas hakim. Mereka adalah Wakil Ketua MK Saldi Isra, Hakim Konstitusi Enny Nurbaningsih, dan Hakim Konstitusi Arief Hidayat.

 

Baca Juga: Bertemu Surya Paloh, Anies Belum Ucapkan Hormati Putusan MK

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya