Comscore Tracker

[BREAKING] Kronologi Insiden Margo City: Warga Sempat Dengar Ledakan

Warga melaporkan insiden atap ambrol pada 16.20 WIB

Jakarta, IDN Times - Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Depok, Denny Romulo Hutauru, menjelaskan kronologi insiden di Margo City, Sabtu (21/8/2021). Denny menyatakan kalau insiden berawal dari laporan warga terkait adanya ledakan pada pukul 16.20 WIB.

"Ada laporan terjadi ledakan di toilet mal Margo City Depok gedung baru," kata Denny ketika dikonfirmasi wartawan, Sabtu (21/8/2021).

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Kapolres Metro Kota Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar, disebutkan kronologi insiden Margo City berawal pada 16.30 WIB. Ketika itu, ada plafon yang ambruk ketika mal sedang beroperasi.

"Sekira jam 16.30 WIB pada saat mal sedang operasional tiba-tiba plafon ambruk. Diperkirakan karena baja ringan plafon tidak mampu menahan gipsum. Lokasi yang ambruk di lantai dasar dan pertama, yaitu depan J.Co, Marugame Udon, hingga tembus loading dok," ujar Imran dalam keterangannya.

Saat ini, polisi tengah melakukan berbagai tindakan pengamanan di lokasi, termasuk mengamankan empat korban luka-luka. Para korban sendiri sudah mendapatkan penanganan di Rumah Sakit Bunda dan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI).

Mal Margo City Depok di kawasan Jalan Raya Margonda ambruk. Insiden ini terjadi pada Sabtu (21/8/2021) sore sekira pukul 17.04 WIB. Terlihat plafon di bagian sentral Margo City, dekat restoran Marugame Udon rusak parah.

Baca Juga: [BREAKING] Korban Luka Akibat Insiden Margo City Bertambah Jadi 4 Orang

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya