Connie Bakrie Menolak Kapal Al Zaytun Mau Pakai Namanya

Connie Bakrie tawarkan sejumlah nama termasuk Megawati

Jakarta, IDN Times - Pondok Pesantren Al Zaytun berupaya memberikan penghormatan kepada pengamat militer kenamaan Connie Bakrie. Namanya akan dibadaikan di salah satu kapal buatan mereka yang berukuran 365 meter.

Dalam siaran di YouTube R66 Newlitics, Connie Bakrie pun menolak tawaran ini. Menurutnya, ada beberapa sosok yang dinilai lebih pantas disematkan namanya di kapal sebesar itu. Siapa saja mereka?

Baca Juga: Profil Connie Bakrie, Eks Istri Jenderal Ungkap Mafia Alutsista Mr M

1. Connie sebutkan Putri Selodong hingga Megawati

Connie Bakrie Menolak Kapal Al Zaytun Mau Pakai NamanyaAnalis pertahanan Connie Rahakundini Bakrie ketika memberikan klarifikasi mengenai mafia alutsista (www.instagram.com/@connierahakundinbakrie)

Connie pun menyodorkan beberapa nama, yang dianggap layak disematkan namanya di kapal itu mulai dari Putri Mayang Selodong dari Aceh, Laksamana Maharani, hingga mantan Presiden Indonesia Megawati Soekarnoputri.

"Jadi saya sarankan pada Syeh Panji (Gumilang) dengan sangat terhormat, mohon nama=nama itu dulu (yang disematkan di kapal). Nama saya nanti saja kalau kapal induk sudah bisa terbang," ujar Connie.

Baca Juga: Keputusan Nasib Al-Zaytun Sudah Final, Diumumkan Pekan Depan

2. Connie Bakrie merasa belum pantas

Connie Bakrie Menolak Kapal Al Zaytun Mau Pakai NamanyaPengamat bidang militer dan hankam dari Universitas Indonesia, Connie Rahakundini Bakrie ketika berbicara di program "Ngobrol Seru" (Tangkapan layar YouTube IDN Times)

Connie mengaku, dia merasa belum pantas namanya disematkan di sebuah kapal besar. Apalagi, tawaran dari Al Zaytun ini datang secara tibat-tiba. Namanya juga tiba-tiba termaktub di koran sebagai penyandang identitas salah satu kapal Al Zaytun.

"Tiba-tiba semua orang menaruh berita di koran, bahwa Bu Connie akan diberikan namanya di kapal sebesar (kapal) Nabi Nuh," ujar Connie.

Baca Juga: Ketum PP Muhammadiyah Percaya Mahfud MD Tegas Soal Al Zaytun

3. Connie Bakrie sudah kirimkan surat penolakan

Connie Bakrie Menolak Kapal Al Zaytun Mau Pakai NamanyaAkademisi dan analis pertahanan, Connie Rahakundini Bakrie (www.instagram.com/@connierahakundinibakrie)

Lebih lanjut, Connie sudah mengirimkan surat penolakan kepada Al Zaytun terkait hal ini. Apalagi, secara pribadi dia juga tidak mengenal Panji dan tak pernah berkunjung exara langsung ke Al Zaytun.

Al Zaytun sendiri memang tengah membangun banyak kapal dengan berbagai macam ukuran, mulai dari 150 meter hingga yang terbesar 350 meter. Nah, nama Connie rencananya akan dimasukkan ke kapal berukuran 350 meter itu.

"Yang paling gede se-alaium gambreng itu namanya saya, 'Connie Rahakundini Bakrie'," ujar Connie Bakrie.

Topik:

  • Anata Siregar
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya