Vaksinasi Perdana Jokowi dan Raffi Ahmad Trending Topic di Medsos

Netizen sebut Raffi Ahmad RI-2 karena divaksin usai Jokowi

Jakarta, IDN Times - Proses vaksinasi COVID-19 perdana rampung dilaksanakan pada Rabu (13/1/2021). Beberapa orang berkesempatan untuk menjadi pihak pertama yang mendapatkan vaksin COVID-19, seperti Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Raffi Ahmad.

Proses vaksinasi perdana di Indonesia ini langsung jadi buah bibir di media sosial, tak terkecuali Twitter. Tagar #JokowiDiVaksin hingga nama Raffi Ahmad jadi nama-nama yang diperbincangkan oleh warganet.

Baca Juga: [BREAKING] Suntik Jokowi, Dokter Abdul: Alhamdulillah Berhasil Tanpa Rasa Sakit

1. #JokowiDiVaksin, dukungan untuk Presiden hingga sang vaksinator

Lewat tagar #JokowiDiVaksin, warganet Indonesia menyampaikan pendapatnya soal proses vaksinasi COVID-19 perdana yang dilakukan Presiden Jokowi ini. Mereka ramai-ramai memberikan dukungan.

"Kok terharu nonton vaksinasi perdana, like wah we've been struggling for almost a year now, i've lost my beloved lecturer and finally the new light comes, a new hope.#JokowiDiVaksin," cuit akun @Foxybunnyy_L. 

"Always be healthy pak presiden #JokowiDiVaksin," cuit akun @dobedobby.

Selain memberikan dukungan untuk vaksinasi, banyak juga yang membicarakan sosok vaksinator Presiden Jokowi, Profesor Abdul Muthalib. Dalam video yang beredar di media sosial, tampak jika beliau sedikit gemetaran saat akan memvaksin Jokowi.

"Respect Prof, sampai gemetaran #jokowidivaksin," cuit akun @Erviinms, melhat gemetarannya tangan dokter Abdul Muthalib saat menyuntikkan vaksin COVID-19 ke lengan Jokowi.

2. Raffi Ahmad juga tak lepas dari sorotan

Nama Raffi Ahmad juga tidak lepas dari sorotan dalam proses vaksinasi COVID-19 perdana ini. Dalam daftar penerima vaksin perdana, Raffi disebut sebagai perwakilan penerima vaksin dari anak muda.

Tak heran, namanya jadi pembicaraan di Twitter pada Rabu (13/1/2021) ini. Bahkan, ada salah satu akun yang mengeluarkan candaan bahwa Raffi adalah RI-2 yang jadi penerima vaksin, karena ia menjalani vaksinasi selepas Jokowi.

"RI-2 sedang divaksinasi setelah Presiden," cuit akun @catuaries.

"That’s why I’m admiring Raffi Ahmad bisa disebut RI-2 HAHAHAHAH," cuit akun @SMfernando, mengomentari cuitan @catuaries tersebut.

Namun, ada juga beberapa warganet yang mempertanyakan kenapa harus Raffi yang menjadi perwakilan anak muda. Salah satunya adalah akun @kazzan_kun. Ia bertanya kenapa Raffi yang mendapatkan vaksin perdana.

"Why Raffi Ahmad??? Why?" cuit akun tersebut.

"Wait wtf why does Raffi Ahmad gets to get the vaccine first," cuit akun @hajarterusgan.

Terlepas dari itu, ada juga yang memberikan dukungan untuk Raffi. Mereka menyebut Raffi memang adalah sosok pas mewakili anak muda untuk menjalani vaksinasi perdana COVID-19. Ia dianggap memiliki pengaruh yang besar.

"As a member of society at large, I feel represented by Raffi Ahmad. I see him everyday. On ads, TV shows, etc, I see him more often than my friends. RAFFI AHMAD NATION'S BEST FRIEND," cuit akun @NotasSpecial.

3. Vaksinasi jadi ikhtiar Jokowi sebagai warga negara Indonesia

Vaksinasi Perdana Jokowi dan Raffi Ahmad Trending Topic di MedsosPresiden Jokowi menerima vaksin COVID-19 pertama pada Rabu (13/1/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengatakan, vaksinasi ini merupakan ikhtiarnya sebagai warga negara Indonesia untuk bisa terbebas dari pandemik COVID-19. Ia menambahkan, vaksinasi perdana ini nantinya akan terus dilanjutkan di seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

"Vaksin COVID-19 inilah yang lama kita tunggu-tunggu dan baru disuntikkan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat, dan Majelis Ulama Indonesia menyatakan suci dan halal untuk digunakan," ucap Jokowi.

"Saya berharap vaksinasi COVID-19 yang tahapannya sudah dimulai hari ini berjalan dengan lancar," tambah Jokowi.

Baca Juga: [BREAKING] Bukan Menkes, Ini Orang Kedua yang Divaksin COVID-19 Setelah Jokowi

Topik:

  • Sunariyah
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya