5 Potret Kunjungan Anggota Komisi I ke Rumah Jenderal Andika Perkasa

Jenderal Andika Perkasa menjamu nasi liwet

Jakarta, IDN Times - Kediaman pribadi calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada Minggu sore (7/11/2021) di kawasan elite Senayan Residence terlihat hiruk pikuk. Puluhan jurnalis terlihat berkumpul di depan rumah dua lantai dengan warna pagar berkelir hitam itu.

Andika selaku tuan rumah kerap menyunggingkan senyum ke arah wartawan. Ia didampingi sang istri Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati dan putranya. Di bagian garasi rumah, pria yang masih menjabat KSAD justru meletakan peralatan olahraga dan sepeda. Sementara, mobilnya diparkir di rumah lain yang lokasinya persis di sebelah kiri kediamannya. 

Andika pun bergegas menyampaikan salam ketika sejumlah tamu yang ia nantikan, yakni anggota Komisi I DPR, tiba di rumahnya. Mulai dari Ketua Komisi I Meutya Hafid, Wakil Ketua Komisi I Abdul Kharis Almasyahari, Syarief Hasan, hingga Wakil Ketua DPR Lodewijk F. Paulus berdatangan ke rumah Andika. Mereka berbincang di kediaman Andika sekitar satu jam. 

"Tujuan kami untuk bersilaturahmi ke rumah Beliau. Kami ingin memastikan bahwa Beliau memang tinggal di sini, berkeluarga dan tadi ikut didampingi putranya. Kalau bahasa kerennya verifikasi faktual agar ketika dikirim ke DPR kami sudah membuktikan Pak Jenderal TNI Andika memang tinggal di sini," ungkap Kharis kepada media di rumah Andika. 

Politikus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengaku ia dan koleganya hanya membicarakan hal ringan dengan Andika, seperti hobi. "Rata-rata kami membicarakan hobi olahraga, gak ada yang penting," katanya lagi. 

Ia pun memastikan tidak menemukan kejanggalan apa pun dari proses verifikasi faktual itu. Bahkan, rencananya Andika bakal ditetapkan secara resmi sebagai Panglima TNI di rapat paripurna DPR, Senin (8/11/2021). Setelah ditetapkan, Andika tinggal menunggu waktu dilantik oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo sebagai Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto. 

Berikut sejumlah foto yang berhasil diabadikan untuk menggambarkan kunjungan persahabatan itu.

1. Andika menyambut dengan ramah kedatangan Wakil Ketua DPR Lodewijk. Garasi Andika dipenuhi alat fitness dan sepeda

5 Potret Kunjungan Anggota Komisi I ke Rumah Jenderal Andika PerkasaKepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) sekaligus calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kiri) menyambut kedatangan anggota Komisi I DPR sekaligus Wakil Ketua DPR Lodewijk F. Paulus (ketiga kiri) dalam verifikasi faktual di kediaman Andika di Senayan, Jakarta, Minggu (7/11/2021) (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Baca Juga: Andika Perkasa Jamu Anggota Komisi I di Rumahnya dengan Nasi Liwet 

2. Andika didampingi putranya ketika menerima verifikasi faktual dari anggota Komisi I DPR

5 Potret Kunjungan Anggota Komisi I ke Rumah Jenderal Andika PerkasaKepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) sekaligus calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kedua kiri) didampingi keluarganya berbincang dengan Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid (keempat kiri) dan jajarannya dalam verifikasi faktual di kediaman Andika di Senayan, Jakarta, Minggu (7/11/2021). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

3. Anggota Komisi I mengaku tidak menemukan kejanggalan dalam proses verifikasi ke rumah Andika

5 Potret Kunjungan Anggota Komisi I ke Rumah Jenderal Andika PerkasaKepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) sekaligus calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kedua kiri) menjabat tangan Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Haris (kanan) usai verifikasi faktual di kediaman Andika, di Senayan, Jakarta, Minggu (7/11/2021). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

4. Tampak depan rumah Andika yang terletak di kawasan elite Senayan

5 Potret Kunjungan Anggota Komisi I ke Rumah Jenderal Andika PerkasaKediaman pribadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa di kawasan elite Senayan Residence, Jakarta Pusat (IDN Times/Santi Dewi)

5. Andika Perkasa mengatakan itulah kehidupan sehari-seharinya sebagai perwira tinggi TNI, apa adanya

5 Potret Kunjungan Anggota Komisi I ke Rumah Jenderal Andika PerkasaCalon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di kediamannya di Senayan Residence, Jakarta Pusat (IDN Times/Santi Dewi)

Baca Juga: Ini Alasan Komisi I Pakai Dresscode saat Fit and Proper Test Andika

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya