Bakal Jadi Kader, Ridwan Kamil Tiba di Kantor DPP Golkar

Kang Emil akan diperkenalkan ke pengurus DPP Golkar

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tiba di kantor DPP Partai Golkar pada Rabu, (18/1/2023) sekitar pukul 16:55 WIB. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu berkunjung ke kantor DPP Golkar untuk resmi diumumkan sebagai kader baru partai dengan lambang pohon beringin itu.

Namun, ketika dimintai komentarnya, Kang Emil memilih untuk tak banyak menyampaikan pernyataan. "Nanti saja ya, setelah ketemu dengan ketum," ungkap Kang Emil sore ini.

Sebelum kedatangan Kang Emil, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sudah tiba lebih dulu. Ia memastikan Kang Emil bakal resmi jadi kader partai berlambang pohon beringin itu.

"Sebentar lagi Pak RK akan hadir dan dengan kehadiran Pak RK mengonfirmasi bahwa Beliau akan bergabung dengan Partai Golkar. Pak RK akan bertemu saya dan akan saya kenalkan dengan para pengurus DPP," kata Airlangga usai tiba di kantor DPP.

Ia mengatakan Airlangga sudah menetapkan tugas Kang Emil ke depan. Sebelumnya, Kang Emil sudah menyampaikan ke publik bahwa ia akan mengumumkan bergabung ke parpol paling lambat pada akhir Desember 2022. Namun, keinginan itu baru terwujud pada pertengahan Januari 2023.

Nama Kang Emil masuk dalam bursa cawapres di sejumlah lembaga survei. Sementara, Golkar membutuhkan sosok Kang Emil untuk meraih kemenangan Pileg di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Resmi Masuk Partai Golkar! Pengumuman Langsung di DPP

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya