[BREAKING] KPK Akhirnya Tangkap Anggota DPR Melalui OTT 

Total orang yang diamankan melalui OTT jadi 8 orang

Jakarta, IDN Times - Setelah sebelumnya dilaporkan tidak ada anggota DPR yang diamankan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), lembaga antirasuah akhirnya berhasil mengamankan anggota parlemen tersebut. Tidak diketahui apakah anggota DPR yang diamankan berinisial "BS" seperti yang ramai disebutkan sejak Rabu malam (27/3) kemarin. 

"Dini hari tadi, KPK mengamankan satu orang anggota DPR. Saat ini, yang bersangkutan sedang diproses lebih lanjut," ujar juru bicara KPK, Febri Diansyah melalui keterangan tertulis pada Kamis pagi (28/3). 

Informasi menyebut anggota DPR yang diamankan berasal dari Fraksi Partai Golkar. Namun, Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan mengaku belum tahu.

"Saya belum tahu (ada kader Partai Golkar yang tertangkap KPK). Nanti diserahkan saja ke KPK," ujar Ace ketika dikonfirmasi IDN Times pagi ini melalui telepon. 

Saat ditanyakan apakah Ace bisa menghubungi kadernya yang bersangkutan sejak semalam, ia tidak menjawabnya. 

"Itu kan masih spekulasi (soal identitas anggota DPR yang ditangkap KPK). Nanti, biar berwenang saja yang menjelaskan," tutur dia lagi. 

Dengan tertangkapnya satu anggota DPR, maka total orang yang diciduk oleh KPK dari OTT kemarin ada 8 orang. Operasi senyap kemarin mengungkap adanya transaksi suap terkait distribusi pupuk dengan menggunakan kapal. Ikuti pemberitaan selanjutnya di IDN Times. 

Baca Juga: [BREAKING] OTT Terkait Pupuk, KPK Sita Uang Dollar dan Rupiah 

Topik:

Berita Terkini Lainnya