[BREAKING] KPK Gelar OTT ke-17 di Lampung dan Ciduk Bupati

OTT dilakukan di Lampung Utara

Jakarta, IDN Times - Tenggat waktu pemberlakuan UU baru komisi antirasuah yang akan jatuh pada (17/10) tidak menghentikan kerja KPK. Seperti pada Minggu (6/10), KPK melakukan operasi senyap di daerah Lampung. 

Ada empat orang yang diamankan oleh penyidik komisi antirasuah, termasuk di dalamnya Bupati di daerah Lampung. Hal itu turut dikonfirmasi oleh juru bicara KPK, Febri Diansyah melalui keterangan tertulis pada Minggu malam ini. 

"KPK sudah mengamankan empat orang termasuk Bupati, kepala dinas dan satu orang perantara," ujar Febri malam ini. 

Ia mengatakan barang bukti berupa duit yang diserahkan sedang dihitung oleh tim penyidik. KPK memang tidak menyebut Bupati daerah mana yang diciduk, namun pemberitaan di area setempat yang diamankan adalah Bupati Lampung Utara, berinisial AIM. Ia terpilih sebagai kepala daerah pada 2018 lalu dan diusung oleh empat partai yakni PKS, Nasional Demokrat, PAN dan Gerindra. 

Hal itu diperkuat dengan kesaksian jurnalis lokal yang melihat ada boks bertuliskan logo KPK di rumah dinas Bupati Lampung Utara. Namun, sesungguhnya AIM adalah Ketua DPD NasDem di wilayah tersebut. 

Ikuti terus pemberitaan mengenai OTT ke-17 yang dilakukan oleh KPK di Lampung Utara hanya di IDN Times ya.

Baca Juga: Pengamat: OTT Nyaris Hilang Apabila UU Baru KPK Diberlakukan

Topik:

Berita Terkini Lainnya