[BREAKING] Polrestabes Medan: Pelaku Bom Bunuh Diri Satu Orang

Pelaku tewas di lokasi tak lama usai bom meledak

Jakarta, IDN Times - Polda Sumatera Utara memastikan ledakan yang terjadi di halaman Mapolrestabes Medan merupakan aksi bom bunuh diri. Kabid Humas Polda Sumut, Kombes (Pol) Tatan Dirsan Atmajaya mengatakan jumlah pelaku yang melakukan aksi bom hanya satu orang. 

"Pelaku hanya satu orang. Sementara, korban luka diprediksi sekitar enam orang," ujar Tatan ketika memberikan keterangan di stasiun berita Metro TV pada Rabu (13/11). 

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari enam korban luka, lima di antaranya merupakan personel kepolisian dan satu warga sipil. 

Tatan menepis narasi bahwa kepolisian telah kebobolan. Sebab, sebelum pelaku meledakan bom bunuh diri, ia sempat dicegat oleh petuga kepolisian. Ketika digeledah ia sempat melawan dan langsung nyelenong masuk hendak menuju ke area sentra pelayanan SKC (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). 

Hari ini memang kantor Mapolrestabes Medan tengah dipadati oleh warga yang mengurus SKCK agar bisa mengikuti tes CPNS. Usai terjadi ledakan bom bunuh diri, pengamanan di area Mapolrestabes Medan diperketat. 

Polisi hingga kini masih belum menyimpulkan apakah bom yang diledakan masuk kategori low atau high explosive. Kesimpulan itu, kata Tatan, baru bisa diperoleh usai dilakukan gelar perkara dan analisa forensik. 

Ikuti terus perkembangan mengenai bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan hanya di IDN Times ya. 

Baca Juga: [BREAKING] Ledakan Bom Bunuh Diri Terjadi di Mapolrestabes Medan 

Topik:

Berita Terkini Lainnya