[BREAKING] Terkonfirmasi! KPK Lakukan OTT ke-13 di Muara Enim

Empat orang diciduk termasuk Bupati Ahmad Yani

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkonfirmasi melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) ke-13 di Muara Enim, Sumatera Selatan pada Senin (2/9). Konfirmasi diperoleh dari Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan pada Selasa pagi (3/9). 

Ia menjelaskan tim penyidik mengamankan empat orang, termasuk kepala daerah Bupati, pejabat pemerintah kabupaten dan pihak swasta. 

"Empat orang tersebut berasal dari unsur kepala daerah, pejabat pengadaan, dan rekanan swasta," kata Basaria melalui keterangan tertulis kepada IDN Times pada pagi ini.

Sebagian dari empat orang itu sudah dibawa sebagian ke KPK pada Senin kemarin. Sebagian diboyong melalui jalur darat dan sudah tiba pagi ini. 

"Saat ini sudah ada yang diperiksa di KPK," kata komisioner perempuan pertama di KPK itu. 

Dari lokasi OTT, tim penyidik menyita barang bukti awal yakni duit senilai US$35 ribu atau setara Rp497 juta. Diduga duit itu digunakan sebagai suap untuk proyek infrastruktur. 

Basaria juga mengonfirmasi beberapa titik memang sudah disegel oleh KPK. Oleh sebab itu, ia mewanti-wanti agar lokasi yang sudah disegel tidak dirusak atau dimasuki pihak-pihak tertentu. Informasi lebih detail akan disampaikan oleh KPK melalui jumpa pers yang direncanakan hari ini. 

Ikuti terus pemberitaan mengenai OTT KPK di Muara Enim hanya di IDN Times ya. 

Baca Juga: Ruang Kerja Bupati Muaraenim Disegel KPK, Ada OTT?

Topik:

Berita Terkini Lainnya