Cerita Ganjar Sempat Colek Desmond: Mas Sampeyan Kurang Sehat Ya?

Ganjar kali terakhir bertemu saat ada kunker ke Jateng

Jakarta, IDN Times - Bakal capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, sempat melihat indikasi Desmond J Mahesa kurang sehat. Hal itu dia perhatikan ketika kunjungan kerja anggota Komisi III DPR ke Jawa Tengah sekitar lima bulan lalu.

Ganjar menyempatkan diri takziah ke rumah duka sebelum menghadiri puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno. Dia mengenakan peci dan kemeja hitam saat itu.

Di sela-sela takziah, Ganjar menceritakan bagaimana interaksinya dengan Desmond secara langsung. Ganjar mengaku sempat menanyakan kesehatan Desmond dalam kunker anggota Komisi III DPR ke Jawa Tengah.

"Beliau menjalankan fungsi kedewanannya. Beberapa, kali hal-hal yang menyangkut Komisi III, beliau selalu hadir. Saat itu saya tanya, 'Mas, sampeyan kurang sehat?' Dijawab enggak, enggak (sehat)," katanya.

Itu sebabnya, dia terkejut ketika pagi ini dikabari Desmond meninggal dunia. Maka, usai mendengar kabar itu, Ganjar mengajak koleganya di PDIP, Ahmad Basarah untuk takziah.

"Saya sampaikan ke Pak Ahmad Basarah, 'Yuk kita takziah'. Ya, di sini lah kami," tutur dia.

Jenazah Desmond akan dimakamkan di Karawang usai salat dzuhur. Usai Ganjar meninggalkan rumah duka, giliran Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang tiba untuk bertakziah. Prabowo mengenang Desmond sebagai rekan seperjuangan dalam membentuk Partai Gerindra.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Desmond Sempat Keluhkan Sesak Napas

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya