Rekonstruksi Berlanjut dari Jalan Saguling ke Rumah Dinas Ferdy Sambo

Di rumah dinas Ferdy Sambo diperagakan 35 adegan

Jakarta, IDN Times - Rekonstruksi ulang pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J berlanjut dari rumah pribadi ke rumah dinas Ferdy Sambo di Jalan Duren Tiga nomor 46, Pancoran, Jakarta Selatan. Ini merupakan reka adegan ke-50, setelah rekonstruksi di rumah pribadi Sambo di Jalan Saguling III, Jakarta Selatan.

Pantauan IDN Times, Selasa (30/8/2022), pukul 15.00 WIB, terlihat tiga orang turun dari mobil Toyota Innova dengan nomor polisi B 1 MAH. Mereka adalah korban Brigadir J, tersangka Putri Candrawati (PC), tersangka Ricky Rizal (Bripka RR), tersangka Richard Eliezer (Bharada E) dan tersangka Kuat Ma'ruf (KM).

"Adegan ke-50, Ibu PC dan KM masuk ke rumah dinas usai turun dari mobil melalui pintu belakang," ujar personel Dirtipidum Bareskrim Mabes Polri saat reka adegan, melalui pengeras suara.

Sebelumnya, di rumah pribadi Sambo, Jalan Saguling III di lantai tiga, para tersangka memperagakan 27 reka adegan. Di rumah tiga lantai ini, Ferdy Sambo juga terlihat kali pertama mengenakan baju tahanan Bareskrim Polri warna oranye dan kedua tangannya diikat.

Kadiv Humas Polri, Irjen (Pol) Dedi Prasetyo mengatakan di rumah dinas, para tersangka akan memperagakan 35 reka adegan. Selain itu, 16 adegan juga diperagakan di sebuah aula yang disimulasikan sebagai rumah pribadi Sambo di Magelang, Jawa Tengah. Sebelumnya, Sambo mengatakan, motif ia menghabisi nyawa ajudannya karena brigadir J diklaim melecehkan istrinya di Magelang.

Diprediksi, semua reka adegan akan selesai dalam waktu satu hari. Sementara, dalam beberapa adegan yang berhadapan dengan Sambo, sosok Bharada E memperagakan adegan dengan pemeran pengganti.

Baca Juga: Rekonstruksi Pembunuhan, Istri Ferdy Sambo Berbaring Pakai Baju Putih

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya