VIDEO: Momen Seru Saat Jokowi dan Super Junior Lakukan Goyang Dayung

Personel Super Junior merasa terhormat bisa bertemu Jokowi

Jakarta, IDN Times - Keinginan personel boyband ternama Super Junior untuk bisa bertemu langsung Presiden Joko "Jokowi" Widodo akhirnya terkabulkan. Pada Senin malam (10/9) kemarin, mereka akhirnya bisa bersua dengan Jokowi di Hotel Lotte, tempat orang nomor satu RI itu menginap. 

Uniknya, selain memberikan cinderamata berupa album yang telah ditanda tangani kepada Jokowi, tujuh personel Suju juga mempraktikan "goyang dayung". Bahkan, salah satu di antara mereka ada yang melontarkan komentar "daebak" atau dalam Bahasa Indonesia bermakna keren. 

Video Suju mempraktikan goyang dayung diunggah ke akun media sosial salah satu personelnya, Yesung. 

"Terima kasih," tulis Yesung di akun media sosialnya pada Selasa (11/9). 

Lalu, seperti apa sih ketika Suju mempraktikan goyang dayung bersama Jokowi?

1. Super junior dan Jokowi sama-sama mempraktikan goyang dayung

VIDEO: Momen Seru Saat Jokowi dan Super Junior Lakukan Goyang Dayung(Boyband Super Junior sebelum tampil di upacara penutupan Asian Games 2018) www.instagram.com/@siwonchoi

Nuansa keakraban langsung terasa begitu Super Junior bertemu Jokowi. Salah satu personel Suju, Choi Siwon mengaku sampai merasa terhormat karena Jokowi bersedia bertemu dengan mereka. 

"Ini merupakan sebuah kehormatan dapat bertemu dengan Anda. Saya sangat terinspirasi. Saya menantikan untuk bisa memperkuat pertukaran kebudayaan dengan Indonesi di masa depan," tulis Siwon di akun media sosialnya pada Selaa (11/9). 

Kalian penasaran gimana aksi goyang dayung mereka? Berikut videonya yang diunggah oleh Yesung. 

Baca Juga: Kejutan untuk Jokowi: Ditemui Boyband Super Junior!

2. Jokowi mengucapkan terima kasih Super Junior sudah mau datang ke Jakarta

VIDEO: Momen Seru Saat Jokowi dan Super Junior Lakukan Goyang DayungPresiden Jokowi susuri Sungai Cheonggyecheon (Setkab.go.id)

Ucapan terima kasih yang disampaikan Choi Siwon rupanya direspons oleh Presiden Jokowi. Di akun Siwon, mantan Gubernur DKI itu turut mengucapkan terima kasih karena sudah bersedia tampil di upacara penutupan Asian Games di Stadion Gelora Bung Karno. 

"Terima kasih atas sambutannya yang hangat Choi Siwon dan atas kunjungan kamu ke Jakarta untuk bisa bertemu dengan ELF (sapaan penggemar Suju) pada pekan lalu. Sangat senang bisa bertemu kalian semua," tulis Jokowi. 

Kehadiran Suju di upacara penutupan Asian Games disambut secara meriah oleh para ELF. Penampilan mereka pun jadi trending di media sosial. 

 

3. Leeteuk juga pernah ke Indonesia saat kunjungan kenegaraan Presiden Moon Jae-In

VIDEO: Momen Seru Saat Jokowi dan Super Junior Lakukan Goyang Dayung(Presiden Jokowi, Ibu Iriana dan Super Junior) www.instagram.com/@xxteukxx

Kehadiran Suju sebenarnya terjadi bukan pada tahun ini saja. Tahun 2017 lalu, Lee Teuk ikut dalam rombongan resmi Presiden Moon Jae-In yang berkunjung ke Indonesia. Ia bahkan ikut memberikan pidato di acara Indonesia-Korean Business Summit di Hotel Shangri-La. 

"Ini pertama kali (ke Indonesia) untuk acara bisnis. Saya berharap bisa ikut andil dalam investment partnership ini. Saya sangat bahagia datang ke Indonesia. Korea dan Indonesia memiliki hubungan yang erat," ujar Leeteuk dalam sambutannya ketika itu. 

Ia turut membocorkan rencananya yang akan melakukan konser besar di Jakarta pada tahun ini. Maka, Suju pun mengundang Jokowi untuk bisa menonton. 

"Saya harap semua yang ada di sini bisa datang dan bersenang-senang. Terima kasih," ujar pria bernama asli Park Jeoung-Su itu. 

Pidato sambutan lengkap Lee Teuk bisa disaksikan di sini ya: 

https://www.youtube.com/embed/abIMzXooG2s

Baca Juga: 10 Foto Keseruan Super Junior Selama di Indonesia, Nyicip Nasi Goreng!

Topik:

Berita Terkini Lainnya