Comscore Tracker

5 Fakta Sosok Emmeril Kahn, Putra Ridwan Kamil yang Hilang di Swiss

Eril dikenal aktif berorganisasi, supel, dan berprestasi

Jakarta, IDN Times - Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz atau Eril, dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss, Kamis (26/5/2022).

Informasi itu dibenarkan perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman. Menurutnya, tim SAR dan pihak berwenang Swiss tengah melakukan pencarian. 

"Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi (Jumat 27/5/2022)," kata Elpi dalam keterangan yang diterima IDN Times, Jumat (27/5/2022).

Lantas seperti apa sosok Emmeril Khan Mumtadz, Putra Ridwan Kamil itu?

Baca Juga: [BREAKING] Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Dubes RI: Masih Dicari

1. Emmeril Khan Mumtadz merupakan anak pertama Ridwan Kamil yang lahir di New York

5 Fakta Sosok Emmeril Kahn, Putra Ridwan Kamil yang Hilang di SwissInstagram.com/arkanaidan

Eril merupakan anak pertama dari Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Ia lahir di New York, Amerika Serikat, pada 25 Juni 1999--usianya saat ini 22 tahun. 

Hal yang tak disangka, Eril lahir di sebuah rumah sakit yang gratis untuk masyarakat miskin di AS. Saat itu, Ridwan Kamil tengah menempuh pendidikan S2 di negeri Paman Sam. Eril memiliki dua adik yakni Camillia Laetitia Azzahra dan Arkana Aidan Misbach.

2. Meskipun lahir di New York, Eril melanjutkan pendidikannya di Bandung

5 Fakta Sosok Emmeril Kahn, Putra Ridwan Kamil yang Hilang di Swissinstagram.com/emmerilkahn

Eril yang lahir di New York, memutuskan menempuh pendidikan SD dan SMP di Pondok Pesantren Darul Hikam (DH) Bandung. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikannya di SMA Favorit Kota Kembang, yakni SMAN 3 Bandung.   

Seusai lulus dari SMAN 3 Bandung, Eril melanjutkan pendidikannya di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD), Institut Teknologi Bandung (ITB). 

3. Semasa SMA, Eril aktif berorganisasi

5 Fakta Sosok Emmeril Kahn, Putra Ridwan Kamil yang Hilang di Swissinstagram.com/emmerilkahn

Tak kalah dengan ayahnya, Eril merupakan siswa yang dikenal aktif dalam organisasi. Ia tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Selain itu, ia juga aktif mempromosikan acara sekolah melalui akun Instagramnya. Uniknya, Eril juga memiliki julukan record breaker di sekolahnya dulu, lantaran ia bisa memainkan semua game dan hampir selalu mengalahkan teman-temannya.

4. Eril menyukai musik dan film

5 Fakta Sosok Emmeril Kahn, Putra Ridwan Kamil yang Hilang di Swissinstagram.com/emmerilkahn

Putra sulung Ridwan Kamil ini tidak hanya aktif berorganisasi. Eril juga menyukai berbagai hiburan layaknya anak muda lainnya seperti film dan musik. Film yang menjadi favorit Eril yaitu Furious 6, sedangkan film horor favoritnya Friday the 13th.

Eril juga anak yang sangat terampil dalam memainkan alat musik seperti saksofon. Lagu favorit Eril yaitu Imagine Dragons, MJ- Smooth Criminal dan Black Eyed Peas. Selain itu, ia juga menggeluti dunia musik, terutama genre Jazz, Fancy dan merupakan fans Arsenal yang lebih mencintai Persib Bandung.

Baca Juga: Kemlu RI: Pencarian Anak Ridwan Kamil Lanjut Hari Ini 

5. Sosok yang dekat dengan keluarga

5 Fakta Sosok Emmeril Kahn, Putra Ridwan Kamil yang Hilang di Swissinstagram.com/emmerilkahn

Usia Eril yang sudah menginjak 22 tahun, tak malu menunjukkan kedekatannya dengan keluarga seperti berpelukan dengan orang tua. Hal itu menjadi bukti Eril adalah pria yang mecintai keluarga.

Biasanya, Eril juga menghabiskan waktu malam Minggu bersama keluarganya. Ia juga anak yang supel dan berprestasi, sehingga memiliki banyak teman di sekolahnya. 

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya