Comscore Tracker

Rahayu Saraswati Soroti Pentingnya Pendidikan Politik bagi Kaum Muda

Rahayu Saraswati jadi pembicara di IMGS 2022

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Rahayu Saraswati, mengungkapkan, pendidikan politik bagi generasi milenial dan Gen Z di Indonesia merupakan salah satu hal yang penting.

Menurutnya, ada sedikit miskonsepsi antara realita yang dihadapi di dunia politik dengan realisasi masyarakat.

"Salah satunya pendidikan politik, karena ada sedikit miskonsepsi, benang yang putus antara realita yang kita hadapi di dunia politik dengan realisasi masyarakat terutama anak-anak muda," kata Saraswati dalam diskusi bertajuk Women's Voice in Politics and Decision Making di acara Indonesia Millenial and Gen-Z Summit 2022 by IDN Media di stage Visionary Leaders by IDN Times di The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/202).

Selain itu, Saraswati mengatakan, seringkali media di Indonesia mengangkat dunia politik terkait hal-hal yang kontroversial saja.

"Seringkali yang diangkat media hal-hal yang kontroversial. Jadi masyarakat tahunya cuma hal-hal yang kontroversial tadi. Jangan sampai melakukan penilaian tanpa mengetahui sepenuhnya," tegasnya.

Terakhir, ia menjelaskan bahwa dirinya selalu mendukung keterwakilan perempuan. Jika memang dirinya dapat berkontribusi lagi, maka ia akan maju untuk bangsa dan negara.

"Kalau kita sih pasti sebagai perempuan apalagi yang mendukung keterwakilan perempuan di DPR. Kalau kita bisa kontribusi ya kita maju untuk partai ataupun bangsa dan negara," katanya.

Adapun Rahayu Saraswati menjadi salah satu narasumber dalam sesi bertajuk Women's Voice in Politics and Decision Making pada acara Indonesia Millenial and Gen-Z Summit 2022 by IDN Media stage Visionary Leaders by IDN Times.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang milenial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia.

Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa.

Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Mengintip Sisi Lain Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati 

Topic:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya