B20 Summit Resmi Dibuka, Shinta Kamdani Tawarkan Tiga Terobosan

Dunia menghadapi tantangan yang lebih besar

Bali, IDN Times - Chairwoman B20 Shinta Kamdani mengatakan situasi saat ini adalah situasi yang kritis dan sulit. Dunia menghadapi tantangan yang lebih besar dari sebelumnya.

"Di sini sektor bisnis dan sektor swasta memiliki peran. Satu tahun penuh bekerja keras untuk mewujudkan visi ini," kata Shinta dalam pembukaan B20 Summit di BNDCC, Nusa Dua, Bali, Minggu (13/11/2022).

Shinta mengungkapkan B20 menawarkan pemikiran dan peluang kerja sama serta perspektif baru untuk tantangan ke depannya.

"Kami merumuskan tiga terobosan, salah satunya peningkatan UMKM dan pembangunan berkelanjutan untuk kelompok rentan, kolaborasi antaranegara maju dan negara berkembang untuk menghadapi situasi ke depannya," ucap Shinta lagi.

Sejumlah isu diangkat dalam B20, salah satunya pemberdayaan perempuan. Shinta juga mengungkapkan kebanggaannya karena sejumlah sektor bisnis dipimpin oleh perempuan.

Shinta sendiri didapuk menjadi ketua penyelenggara B20 yang berarti mengepalai semua pebisnis B20 di negara anggota G20.

Gelaran B20 Summit digelar selama dua hari dari hari ini Minggu 13 November sampai Senin 14 November 2022. Selanjutnya KTT G20 akan digelar di Apurva Kempinski Bali pada 15-16 November 2022.

Baca Juga: B20 Summit Mulai Hari Ini, Nusa Dua Steril 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya