Lyf Funan, Penginapan Bersama di Singapura untuk Traveler Millennial

Tamu bisa merasakan pengalaman hidup, kerja dan bermain

Jakarta, IDN Times - Hingga saat ini Singapura masih menjadi tujuan wisata favorit orang Indonesia. Selain karena jaraknya dekat, juga karena Negeri Singa itu menawarkan banyak spot wisata menarik. Tentu saja tak ketinggalan pusat-pusat belanja yang menawarkan banyak brand internasional dengan harga menggiurkan.

Di Singapura, pelancong tidak hanya bisa menjelajah tempat-tempat menarik, tapi juga bisa mencoba berbagai tempat penginapan yang mengusung aneka konsep gaya hidup masa kini.

Salah satu yang bisa dicoba adalah penginapan yang mengusung konsep coliving atau penginapan bersama, namanya lyf Funan (lyf dibaca seperti life). Seperti apa lyf Funan? Berikut hasil liputan IDN Times Oktober lalu di Singapura.

Baca Juga: Lyf Funan, Penginapan Millennial di Jantung Kota Singapura

1. Tersedia berbagai tipe kamar dari 1 hingga untuk 12 orang

Lyf Funan, Penginapan Bersama di Singapura untuk Traveler MillennialIDN Times/Sunariyah

Lyf Funan merupakan apartemen yang menyediakan berbagai tipe kamar, mulai dari tipe studio dengan Queen Bed atau 1 tempat tidur yang bisa digunakan oleh dua orang, lalu ada tipe studio Twin Bed dengan tempat tidur tingkat atas dan bawah, kemudian tipe studio premier yang dilengkapi dengan dapur dan meja makan bersama, serta tipe All Together dengan 2 kamar tidur, 4 kamar tidur, dan 6 kamar tidur.

Di tipe All Together, setiap kamar tidur bisa ditempati hingga dua orang. Tipe All Together mirip seperti rumah karena ada dapur dan meja makan bersama, sehingga cocok juga untuk keluarga. Tentu saja setiap kamar lengkap dengan kamar mandi. Bahkan di tipe All Together dengan 6 kamar tidur, bisa dihuni hingga 12 orang.

Uniknya, lyf Funan tidak menyediakan televisi di semua kamar, sehingga penghuni benar-benar bisa menikmati liburan dan kebersamaan tanpa diganggu televisi.

Sebagai tempat penginapan yang mengusung konsep millennial, masuk ke dalam kamar tidak harus menggunakan kartu akses seperti di apartemen atau hotel lainnya. Penghuni cukup menggunakan kunci yang ada di aplikasi di smartphone.

Setiap kamar memiliki gambar pintu yang berbeda-beda, sehingga jika penghuni lupa nomor kamar cukup dengan mengingat gambar atau lukisan di daun pintu saja.

2. Zona social connect yang Instagramable

Lyf Funan, Penginapan Bersama di Singapura untuk Traveler MillennialIDN Times/Sunariyah

Sebagai rumah sewa kekinian, lyf Funan memiliki banyak ruang bersama yang bisa mempertemukan atau menyatukan penghuninya (social connect).

Begitu tiba di front office di lantai 4 Gedung lyf Funan, ada sebuah area bernama Communal Lounge. Di tempat ini tersedia banyak zona sosial untuk berinteraksi dan beraktivitas, termasuk untuk foto-foto karena bentuknya yang sangat kekinian dan Instagramable.

Ada deretan meja dan kursi tempat bekerja atau melakukan pertemuan atau sekedar tempat bersantai yang disebut Connect Communal Space. Tempat ini juga bisa disulap menjadi tempat pesta atau workshop.

Lalu ada kolam bola untuk anak-anak atau dewasa bernama Human Ball Pit, tangga menuju lantai 5 bernama Social Staircase, dan tempat bersantai lainnya bernama Giant Connect 4.

Ada juga photo box, tempat drink vending machine atau rak minuman otomatis yang siaga menyambut tamu yang datang, dan tempat laundry bernama Wash & Hang.

Di semua zona ini, penghuni bisa mengambil foto-foto cantik dan keren karena bentuknya yang Instagramable. Bahkan di toilet, yang bernama Royal Flush at Detox, tersedia zona foto dengan background tulisan kata-kata mutiara lengkap dengan lighting. Yakin deh, rasa lelah kamu dari perjalanan bandara ke penginapan bakal hilang begitu tiba di lyf Funan.

3. Pemandangan dari roof top yang memanjakan mata

Lyf Funan, Penginapan Bersama di Singapura untuk Traveler MillennialLyf Funan Singapura (IDN Times/Sunariyah)

Area bersosialisasi tidak hanya ada di lantai 4. Di lantai 5 juga terdapat beberapa ruangan yang bisa digunakan bersama oleh semua penghuni. Salah satunya adalah dapur bersama (Social Kitchen). Dapur yang lengkap dengan peralatan memasak ini bisa digunakan oleh semua penghuni. Di luar dapur ada meja dan kursi tempat makan bersama. Area ini disebut Bond.

Lalu di lantai 6 ada tempat olahraga yang bisa dipakai oleh semua penghuni. Ingin menikmati sore dengan pemandangan Kota Singapura dari atas, penghuni bisa naik ke roof top.

Di tempat ini, penghuni tidak hanya bisa melihat matahari terbenam, tapi juga bisa melihat Kota Singapura dari atas gedung. Di roof top ini juga tersedia taman-taman dan tempat barbeque, sehingga cocok menjadi tempat berkumpul bersama teman atau keluarga sambil menikmati ikon khas Singapura, Marina Bay, dan Singapore Flyer atau Bianglala Singapura.

4. Penghuni bisa merasakan pengalaman hidup-kerja-bermain yang dinamis

Lyf Funan, Penginapan Bersama di Singapura untuk Traveler MillennialDapur bersama Lyf Funan Singapura (IDN Times/Sunariyah)

Lyf Funan memang berbeda dengan apartemen atau penginapan lainnya di Singapura. Sebab, lyf mengusung gaya hidup millennial yang memiliki banyak ruang sosial bagi penghuninya, untuk bisa saling berinteraksi atau melakukan kegiatan bersama.

Deputy Managing Director Lyf Funan Mindy Teo mengatakan, dengan menginap di lyf Funan, traveler millennial bisa merasakan pengalaman hidup-kerja-bermain yang dinamis. Para penghuni dapat berpartisipasi dalam komunitas lokal dan membangun hubungan dengan trendsetter, jetsetter, eksekutif bisnis, technopreneur, dan pekerja kreatif yang memiliki ketertarikan yang sama.

Kok bisa? Karena di lyf Funan tersedia banyak zona-zona sosial yang menghubungkan atau mempertemukan para penghuninya.

"Ada area coworking dan arena untuk aktivitas seperti hackathon, talkshow inovasi, sesi jamming musik, memasak, atau workshop kerajinan tangan di gedung lyf Funan," kata Teo, Jumat 11 Oktober 2019.

5. Berada di lokasi strategis dengan mal di bawah apartemen

Lyf Funan, Penginapan Bersama di Singapura untuk Traveler MillennialLyf Funan Singapura (IDN Times/Sunariyah)

Lyf Funan berada tepat di tengah-tengah area pusat belanja atau komersil, sosial, dan budaya Singapura. Tepatnya di Jalan 67 Hill Street Singapura 179370.

Berada di lokasi yang sangat strategis, membuat tamu yang menginap di lyf Funan tidak perlu susah-susah berpergian ke tempat-tempat menarik di Singapura. Seperti ke Marina Bay, Haji Lane di Kampung Glam, Bugis Junction, Orchard, atau ke Riverside Clark Quay. Tempat-tempat tersebut bahkan bisa dijangkau dengan berjalan kaki dari lyf Funan.

Lyf Funan sendiri berada di gedung yang terintegrasi antara tempat belanja, perkantoran, restoran, dan penginapan. Lyf Funan bisa disebut sebagai tempat penginapan yang mengusung konsep one stop living. Penghuni tidak perlu keluar gedung untuk berbelanja, karena di bawah apartemen ada mal yang menyediakan semua kebutuhan, termasuk supermarket dan toko-toko yang menyediakan barang-barang branded.

Ada juga tempat penyaluran hobi seperti panjat tebing, studio musik, hingga tempat olahraga (gym). Untuk makanan, tak perlu khawatir kelaparan. Di mal lyf Funan berjejer aneka restoran di lantai Basement 1 dan 2. Restoran ini menyajikan berbagai jenis makanan, termasuk makanan halal.

6. Cara pemesanan

Lyf Funan, Penginapan Bersama di Singapura untuk Traveler MillennialLyf Funan Singapura (IDN Times/Sunariyah)

Harga sewa kamar tergantung tipe ruangan. Untuk tipe studio dengan 1 kamar tidur (Queen Bed), dengan luas kamar 18 meter persegi, harga per malam 150 dolar Singapura atau sekitar Rp1.549.000.

Pemesanan selain dengan cara datang langsung ke lokasi, juga bisa melalui aplikasi dan website lyf, https://www.lyfbyascott.com/en/membership.html.

Tamu bisa mendaftar sebagai member lyf Funan untuk menikmati keuntungan dari program Ascott Star Rewards, seperti harga pembukaan khusus member sebesar S$113++ untuk unit studio One of a Kind dan juga untuk mendapat manfaat lainnya.

Pemesanan juga bisa dilakukan melalui aplikasi lyf. Dengan aplikasi, pencatatan pesanan, pembayaran, dan akses bisa menjadi lebih mudah. Bahkan kunci kamar juga tersedia di aplikasi tersebut sehingga tidak perlu ribet menggunakan kartu akses untuk masuk ke dalam kamar.

Dengan menunjukkan mobile key (kunci mobile) di aplikasi, penghuni bahkan dapat menikmati diskon di berbagai toko di mal Funan.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya