Sambut Kedatangan Rizieq Shihab, Pendukung Penuhi Jalan Petamburan 

Lalu lintas macet di kawasan Petamburan dan arah bandara

Jakarta, IDN Times - Pendukung pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab memenuhi jalan-jalan di kawasan Petamburan, Jakarta, untuk menjemput kepulangan Rizieq, Selasa (10/11/2020) pagi ini.

Berdasarkan pantauan IDN Times lewat Front TV, para pendukung tersebut sebagian besar mengenakan pakaian dan topi putih. Mereka berjalan kaki di sepanjang ruas jalan sambil bertasbih dan bersalawat. Tampak lalu lintas di Jalan Petamburan macet total.

Baca Juga: Jemput Rizieq Shihab, Jalan Menuju Bandara Soetta Macet Total

1. Rizieq Shihab masih berada di dalam pesawat

Sambut Kedatangan Rizieq Shihab, Pendukung Penuhi Jalan Petamburan IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Sementara Rizieq Shihab masih berada di dalam pesawat. Rizieq pulang ke Indonesia menggunakan pesawat Saudi Airlines. Diperkirakan Rizieq dan keluarganya akan mendarat pukul 09.00 WIB.

Masih dari Front TV, kemacetan juga terlihat di kawasan Tangerang, Banten. Para pendukung Rizieq memenuhi ruas jalan menuju bandara untuk menjemput kepulangan Rizieq.

2. Jalan ke arah bandara macet, warga diimbau gunakan akses alternatif lain

Sambut Kedatangan Rizieq Shihab, Pendukung Penuhi Jalan Petamburan Gerbang tol Cawang (Twitter/@TMCPoldaMetroJaya)

Informasi yang disampaikan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melalui akun twitter @TMCPoldaMetroJaya pada pukul 05.41 WIB menyebutkan, Gerbang Tol Cengkareng arah menuju Bandara Soetta kecepatan 0 km/jam. TMC mengimbau warga menggunakan akses alternatif lain melalui Tangerang atau Jl Daan Mogot Jakbar yang mengarah ke  Bandara Soetta.

Satu menit kemudian, akun TMC kembali memposting suasana sekitar bandara.

Sementara informasi dari akun Radio Elshinta @RadioElshinta pada pukul 03.20 WIB menyebutkan kondisi kemacetan menuju arah bandara. "Macet total tidak bergerak di Tol Menuju Bandara Soetta,"  cuit Elshinta.

3. Petugas gabungan bersiaga di berbagai akses masuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Sambut Kedatangan Rizieq Shihab, Pendukung Penuhi Jalan Petamburan IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Sehari sebelum kedatangan Rizieq, ratusan petugas gabungan bersiaga di berbagai akses masuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk melakukan penjagaan ketat.

Bahkan, akses jalan menuju Bandara melalui Transit Oriented Development (TOD) M1 Bandara yang sebelumnya dapat dilalui kendaraan roda dua, ditutup total mulai Senin (9/11/2020) malam. 

Baca Juga: Jemput Rizieq Shihab, Simpatisan Disekat di Seluruh Pintu Masuk Soetta

Topik:

  • Sunariyah
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya