Semobil dengan Jokowi, Ganjar Dapat Pesan Khusus

Jokowi juga bagi-bagi BLT Minyak Goreng

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pada Rabu (13/4/2022). Dalam kunjungan ini, Jokowi duduk satu mobil dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar mengungkapkan, saat di dalam mobil Jokowi menyampaikan pesan khusus kepadanya. Ganjar juga menyebutkan bahwa Presiden Jokowi sangat serius dalam memastikan stok bahan kebutuhan pokok di lapangan, termasuk memperhatikan fluktuasi harga kebutuhan pokok, terutama minyak goreng.

"Konsen Beliau pada isu minyak goreng ini ternyata tinggi. Kami tadi berbincang cukup lama saat mendampingi Beliau, dan tentu dua hal yang dikontrol suplai dan harga, termasuk bantuan kepada masyarakat," kata Ganjar usai melepas keberangkatan Presiden Jokowi kembali ke Jakarta, seperti dilansir ANTARA.

Baca Juga: Berikan BLT kepada Ibu-Ibu, Ini Pesan Jokowi: Jangan Dibelikan HP

1. Jokowi berharap masyarakat gunakan bantuan sesuai kebutuhan

Semobil dengan Jokowi, Ganjar Dapat Pesan KhususPresiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (26/2/2020) (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Ganjar mengatakan, saat ini distribusi bantuan ke masyarakat sudah berjalan, dan Presiden Jokowi berharap masyarakat menggunakan bantuan sesuai kebutuhan.

"Kebutuhan membeli minyak goreng, jadi kita senang karena Pak Presiden cukup serius untuk memantau di lapangan," ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Dari obrolan selama mendampingi kunjungan kerja Presiden Jokowi, Ganjar berharap seluruh jajaran pembantu dan pelaksana bisa lebih intens memantau perkembangan kondisi di lapangan.

"Kita pun dari daerah sebenarnya siap membantu, apakah dari pemprov, pemkab, pemkot bahkan pak kades (kepala desa) siap membantu untuk mengontrol sehingga masyarakat bisa menjadi aman dan nyaman," katanya.

2. Pesan khusus Jokowi kepada Ganjar

Semobil dengan Jokowi, Ganjar Dapat Pesan KhususGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Terkait pesan Jokowi kepadanya, Ganjar mengaku mendapat pesan mengenai antisipasi mulai menggeliatnya perekonomian, transportasi yang makin ramai, menjelang Lebaran 2022, dan penerapan protokol kesehatan.

"Pak Presiden berpesan kepada kita bahwa semua harus memakai masker itu peringatan Beliau, kalau kita bicara tingkat imunitas masyarakat cukup tinggi tapi jangan abai, minimal masker harus dipakai," ujarnya.

3. Jokowi Bagi-Bagi BLT Minyak Goreng dan bantuan modal kerja ke pedagang

Semobil dengan Jokowi, Ganjar Dapat Pesan KhususPresiden Jokowi pimpin rapat terbatas di Istana Merdeka pada Senin (19/10/2020) (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Adapun dalam kunjungan kerja ini, Jokowi membagikan bantuan sosial di Pasar Tanjung dan Pasar Bulukamba.

Presiden Jokowi di Pasar Tanjung membagikan bansos berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dan bantuan modal kerja (BMK) bagi para pedagang kaki lima.

Selain itu, Presiden Jokowi juga meresmikan Jalan Lingkar Brebes-Tegal, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sepanjang 17,4 kilometer yang akan menjadi salah satu jalur alternatif untuk memperlancar arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah.

Baca Juga: Kunker ke Cirebon, Jokowi: Bantuan Modal Pedagang Tingkatkan Daya Beli

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya