Setia, Seknas Komitmen Kawal Jokowi hingga Selesai Masa Jabatan

Dukungan relawan ke Jokowi tidak setengah-setengah

Jakarta, IDN Times - Pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo di periode kedua ini sudah berlangsung lebih dari 2 tahun. Di separuh jalan pemerintahan periode dua ini, Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi memastikan akan terus mengawal pemerintahan Jokowi hingga berakhirnya masa jabatan pada 2024.

Ketua Seknas Jokowi DKI Jakarta Monisyah, dalam keterangan tertulis yang dikutip dari ANTARA, Rabu (15/12/2021) mengatakan, "komitmen tersebut menjadi bukti kesetiaan para relawan mulai dari 2014 hingga 2024 nanti."

Baca Juga: Hasto: Elektabilitas PDIP Tinggi karena Rakyat Masih Percaya Jokowi

1. Jokowi dinilai pemimpin yang benar-benar memikirkan seluruh rakyat

Setia, Seknas Komitmen Kawal Jokowi hingga Selesai Masa Jabatan(Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Menurut Monisyah, Seknas ingin mewariskan sebuah kesetiaan dan kesungguhan dalam mendukung dan mengawal Presiden Jokowi hingga akhir jabatannya. Hal tersebut juga akan menjadi warisan yang ditinggalkan untuk Indonesia.

Wakil Ketua Umum DPN Seknas Jokowi tersebut mengatakan, yang dijalankan Presiden Jokowi telah membuka mata masyarakat Indonesia bahwa sebagai seorang pemimpin harus benar-benar memikirkan seluruh rakyat.

2. Kesetiaan relawan di Seknas bukti nyata dukungan ke Jokowi tidak setengah-setengah

Setia, Seknas Komitmen Kawal Jokowi hingga Selesai Masa JabatanPresiden Joko "Jokowi" Widodo (Dok. Biro Pers Sekretariat Negara)

Senada dengan itu, Sekretaris Seknas Jokowi, Dono Prasetyo mengatakan, Seknas Jokowi tidak boleh latah dengan membentuk berbagai wadah sepanjang belum ada instruksi dari Jokowi.

Menurut Dono, kesetiaan para relawan di Seknas Jokowi menjadi bukti nyata bahwa dukungan yang diberikan kepada presiden tidak setengah-setengah. Termasuk juga dalam menerapkan program-program nyata kepada masyarakat.

"Seperti saat ini kita dukung pemerintah dalam menggencarkan upaya vaksinasi bagi seluruh warga bangsa," kata Dono.

3. Relawan diminta bersabar tunggu arahan resmi dari Jokowi soal Pemilu 2024

Setia, Seknas Komitmen Kawal Jokowi hingga Selesai Masa JabatanIDN Times/Fadli Saputra

Terkait Pemilu 2024, Seknas Jokowi meminta para relawan yang tersebar di Tanah Air untuk bersabar dan menunggu arahan resmi dari Presiden Jokowi.

Hinggsa saat ini diketahui Jokowi belum mengungkapkan akan mendukung siapa dalam Pilpres 2024 nanti, meski sejumlah nama telah muncul digadang-gadang sebagai capres 2024.

Baca Juga: Jokowi: Kita Beruntung Punya Mendikbudristek seperti Mas Nadiem

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya