Comscore Tracker

Wali Kota Depok Mohammad Idris Sembuh dari COVID-19 

Jalani isolasi mandiri di rumah

Depok, IDN Times – Wali Kota Depok Mohammad Idris yang tengah mengikuti Pilkada Kota Depok, telah dinyatakan sembuh dari virus corona atau COVID-19. Hal itu berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan Idris di RSUD Kota Depok.

Direktur Utama RSUD Kota Depok Devi Mayori mengatakan, Idris telah dinyatakan sembuh dan sudah pulang ke rumah, setelah menjalani masa penyembuhan di rumah sakit dan mendapatkan penanganan dari tim kesehatan RSUD Kota Depok.

“Sudah kembali pulang ke rumah pada Rabu (2 Desember 2020) sore,” ujar Devi, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga: Idris Batal Ikut Debat Pilkada Kota Depok Secara Daring, Kenapa?

1. Hasil tes swab negatif dan sudah tidak ada keluhan

Wali Kota Depok Mohammad Idris Sembuh dari COVID-19 Tampak muka RSUD Depok (Dok. RSUD Depok)

Devi mengungkapkan, RSUD Kota Depok telah melakukan tes swab pada Idris dan hasilnya dinyatakan negatif. Selama menjalani perawatan kesehatan, Idris tidak mengeluhkan gangguan kesehatan lainnya. Sebelumnya, pada awal menjalani perawatan, Idris sempat mengeluhkan tidak data menelan makanan dengan normal.

“Tidak ada keluhan apa pun, alhamdulillah hasilnya negatif,” terang Devi.

Devi menturkan, selama menjalani masa penyembuhan tidak ada pelayanan khusus untuk Idris. Tim kesehatan yang diturunkan layaknya tim yang menangani kasus COVID-19 di RSUD Kota Depok

2. Apresiasi tenaga kesehatan RSUD Kota Depok

Wali Kota Depok Mohammad Idris Sembuh dari COVID-19 Asesmen di RS. Mitra Keluarga Depok (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Idris mengapresiasi tenaga kesehatan, khususnya RSUD Kota Depok dan rekan media selama dia dirawat di rumah sakit. Dia mengatakan, telah mengambil hikmah yang besar selama proses masa penyembuhan.

“Saya mengambil hikmah yang besar, saya mohon maaf atas segalanya,” terang Idris.

Idris juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Depok yang telah mendoakannya selama menjalani masa penyembuhan. Menurutnya, berkat doa banyak orang dia sembuh dan dinyatakan negatif COVID-19, Rabu sore (2 Desember).

“Alhamdulillah hasilnya negatif,” ucap Idris.

3. Jalani isolasi mandiri di rumah

Wali Kota Depok Mohammad Idris Sembuh dari COVID-19 Wali Kota Depok yang juga merupakan calon petahana Wali Kota Depok Mohammad Idris (IDN Times/Dicky)

Mohammad Idris mengatakan, usai sembuh dari virus corona dan telah pulang kembali ke rumah, dia akan melakukan isolasi mandiri. Rencananya Isolasi mandiri akan dilakukan selama dua hari usai kepulangan dari RSUD Kota Depok.

“Saya akan melakukan isolasi mandiri hingga 4 Desember,” tutup Idris.

Laporan Dicky

Baca Juga: Positif COVID-19, Ini Kegiatan Wali Kota Depok Selama Dirawat di RSUD

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya