Halte Kwitang Transjakarta Selesai Direvitalisasi, Ini Penampakannya

Total 46 halte yang direvitalisasi

Jakarta, IDN Times - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akhirnya merampungkan pengerjaan revitalisasi Halte Kwitang, Jakarta Pusat. Halte Kwitang mulai diuji coba, pada Kamis (11/8/2022).

Revitalisasi halte dilakukan untuk meningkatkan layanan dan fasilitas Transjakarta bagi pelanggan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas Transjakarta Anang Rizkani Noor.

“Halte Kwitang selesai dan sudah bisa melayani pelanggan. Ini merupakan salah satu dari total 46 halte yang kami revitalisasi di tahun ini,” ujar Anang.

Baca Juga: Transjakarta Operasikan Halte Baru di Dekat Stasiun Jakarta Kota

1. Terdapat berbagai fasilitas di Halte Kwitang

Halte Kwitang Transjakarta Selesai Direvitalisasi, Ini PenampakannyaPenampakan Halte Kwitang Transjakarta yang sudah selesai direvitalisasi (11/8/2022). (Dok/PT Transjakarta).

Usai direvitalisasi, Halte Kwitang hadir dengan kapasitas yang lebih besar dari sebelumnya.

“Harapannya bisa meningkatkan kenyamanan pelanggan saat menggunakan layanan kami,” ujar Anang di Jakarta.

Halte Kwitang kini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yakni mesin gate, toilet, kamera CCTV, Passanger Information System (PIS), Wi-fi, dan musala.

2. Total 46 halte yang direvitalisasi

Halte Kwitang Transjakarta Selesai Direvitalisasi, Ini PenampakannyaHalte Transjakarta Bundaran HI setelah diperbaiki pasca demo (Dok. Humas Transjakarta)

Sebelumnya, PT Transportasi Jakarta akan menggelontorkan anggaran senilai Rp600 miliar untuk revitalisasi 46 halte hingga akhir 2022. 

Direktur Teknik dan Digital TransJakarta Indrayana menerangkan, 46 halte Transjakarta itu akan terbagi menjadi 4 halte integrasi, 4 halte ikonik, dan sisanya halte biasa. Halte terintegrasi terdiri dari Halte Cikoko Stasiun Cawang, Halte Stasiun Jatinegara 2, Halte Kebon Pala, dan Halte Juanda.

Sedangkan halte ikonik yaitu Halte Sarinah, Halte Bundaran HI, Halte Tosari dan Halte Dukuh Atas 1. Proyek revitalisasi ini dikerjakan oleh empat kontraktor.

Proses revitalisasi dimulai sebanyak 11 halte. Pembongkaran sebanyak 9 (sembilan) halte dilakukan secara bertahap pada tengah malam Jumat 15 April 2022.

Selama dalam proses konstruksi, guna menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan, ke 11 halte tersebut ditutup secara total. Sebelas halte itu yaitu Halte Dukuh Atas 1, Halte Tosari, Halte Juanda, Halte Cawang Cikoko, Halte Bundaran HI, Halte Sarinah, Halte Kebon Pala, Halte Kwitang, Halte Balai Kota, Halte Gelora Bung Karno (GBK) dan Halte Stasiun Jatinegara 2. 

3. Proses revitalisasi berlangsung 6 bulan

Halte Kwitang Transjakarta Selesai Direvitalisasi, Ini PenampakannyaIlustrasi halte. IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Tarif Transjakarta tetap normal Rp3.500, dengan cara melakukan tapping di dalam bus sebagai alat bayarnya. 

Sebagai informasi, proses konstruksi revitalisasi halte ini akan berlangsung sekitar 6 bulan, dan halte akan difungsikan kembali secara bertahap sampai selesai seluruhnya pada Desember 2022. 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya