AHY: Demokrat Jadi Kuda Hitam di Pemilu 2024

AHY minta kadernya jadi kuda perang untuk Pemilu 2024

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengajak seluruh kadernya untuk fokus untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024. AHY menyatakan di Pemilu 2024, Demokrat akan berstatus kuda hitam.

Meski begitu, AHY yakin kalau Demokrat bisa menggebrak hingga akhirnya menang di Pemilu yang akan berlangsung dua tahun lagi.

"Jangan merasa diri hebat. Lebih baik, kami menjadi kuda hitam yang tidak diperhitungkan, tapi menang," kata AHY dalam keterangannya, yang dikutip dari siaran pers Partai Demokrat, Sabtu (5/2/2022).

1. AHY minta para kadernya untuk jadi kuda perang

AHY: Demokrat Jadi Kuda Hitam di Pemilu 2024Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi kantor IDN Media HQ pada Kamis (17/6/2021). (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Kemudian, AHY meminta para kadernya untuk menjadi kuda perang yang tak hanya berlari kencang, tapi punya inisiatif.

"Kuda perang adalah yang bisa berlari kencang, tapi punya inisiatif kapan harus melambat, berhenti, atau berbelok untuk mencapai kemenangan. Jadi, jangan asal lari kencang tanpa henti, atau baru bergerak jika diperintah," ujar AHY.

Baca Juga: Survei SMRC: Prabowo Tertinggi jika Jadi Capres, Dikuntit AHY dan Mega

2. AHY yakin elektabilitas Demokrat terus naik

AHY: Demokrat Jadi Kuda Hitam di Pemilu 2024ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

AHY menjelaskan saat ini tren elektabilitas Partai Demokrat terus bergerak naik. Kenaikan elektabilitas itu, kata AHY, berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga sepanjang 2021.

"Survei adalah kompas atau barometer. Tapi, untuk menang, tidak cukup hanya survei. Para Anggota Dewan harus kerja keras turun ke lapangan, bantu rakyat dan tunjukkan identitas nasionalis-religius sebagai jati diri Demokrat," ujar AHY.

3. Harus satu visi dan misi

AHY: Demokrat Jadi Kuda Hitam di Pemilu 2024Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.)

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini meminta kepada seluruh kader buat menyatukan visi dan misi untuk bisa memenangkan Pemilu 2024.

"Pilpres dan Pileg harus dibaca dalam satu tarikan nafas yang sama. Insya Allah, saat kami menangkan Pilpres dan Pileg, Pilkada akan kita menangkan," kata AHY.

Baca Juga: Demokrat Klaim Elektabilitas AHY dan Partai Meningkat karena 2 Alasan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya