Jadi Ketua Pemenangan Jokowi, Erick Thohir Siap Bisnisnya Menurun

Ternyata sudah diincar lama oleh Jokowi lho.

Jakarta, IDN Times - Erick Thohir resmi didaulat sebagai ketua tim pemenangan pasangan Joko 'Jokowi' Widodo dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Jokowi di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (7/9).

Erick mengaku bahwa ia telah ditawari menjadi ketua tim pemenangan sejak 20 Agustus 2018 lalu. Hingga akhirnya, ia memutuskan untuk bergabung dalam tim pemenangan Jokowi.

Lantas, apa alasan Erick mau menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf?

1. Visi dan misi Jokowi menjadi salah satu pertimbangan Erick

Jadi Ketua Pemenangan Jokowi, Erick Thohir Siap Bisnisnya MenurunIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Erick menjelaskan, alasan utamanya ingin bergabung dalam tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf adalah ia melihat kedekatan Jokowi dengan rakyat. Selain itu, ia mengaku ingin turut berkontribusi membangun Indonesia.

"Pada saat ini kan sebuah pilihan, tapi apa yang saya dapat lihat dari Pak Joko Widodo sendiri kekuatan Beliau sebagai hati nuraninya untuk rakyat dan untuk membangun Indonesia itu jadi pilihan saya," kata Erick di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (7/9).

2. Jadi ketua tim pemenangan, Erick anggap tantangan besar

Jadi Ketua Pemenangan Jokowi, Erick Thohir Siap Bisnisnya MenurunIDN Times

Erick pun mengaku tak khawatir bisnisnya akan merosot saat dia masuk ke dalam tim pemenangan. Menurut Erick, alasan lainnya adalah untuk mengakomodir keinginan Jokowi tentang keterlibatan non-partai politik di dalam tim pemenangan.

"Saya rasa tadi Pak Jokowi sudah menjelaskan bagaimana mengharapkan poin saya di sini sebagai profesional dan Alhamdulillah selama ini memang kerjaannya sudah ditinggal dua tahun tiga bulan, dan ternyata Alhamdulillah jalan juga," jelas Erick.

Lanjutnya, tawaran dari Jokowi untuk menjadi ketua tim pemenangan sendiri dianggapnya sebuah kesempatan dan tantangan besar.

"Nah ini saya lihat ini sebuah tantangan besar tapi ini juga sebuah amanah yang harus memang kita laksanakan sesuai visi misi," tambahnya.

Baca Juga: Jelang Pengumuman Ketua Tim Jokowi, Erick Thohir Tiba di Posko Cemara

3. Rekam jejak Jokowi menjadi salah satu alasan

Jadi Ketua Pemenangan Jokowi, Erick Thohir Siap Bisnisnya MenurunIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Selain dari visi dan misi Jokowi, Erick juga melihat rekam jejak selama Jokowi memimpin. Hal tersebut menjadi salah satu alasan kenapa ia tertarik bergabung di dalamnya.

"Jadi bukan istilahnya di sini saya melihat sebuah visinya beliau, tetapi justru yang mempengaruhi saya daripada track record beliau sebelumnya," ungkapnya.

Baca Juga: Pilih Erick Thohir, Jokowi: Dia Pengusaha Besar yang Punya Media

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya