Bantah Ngabalin, KSP: Tidak Ada Staf yang Positif Virus Corona

Informasi Ngabalin disebut "kurang pas"

Jakarta, IDN Times - Plt Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Desiminasi Informasi Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Juri Ardiantoro mengatakan bahwa staf di KSP tidak ada yang positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. Hal itu sekaligus membantah keterangan dari Tenaga Ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin.

Sebelumnya, Ngabalin mengatakan bahwa seorang staf di KSP positif terinfeksi virus corona. Ia mengaku mendapatkan informasi tersebut langsung dari Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

1. Juri bantah ada staf KSP yang positif virus corona

Bantah Ngabalin, KSP: Tidak Ada Staf yang Positif Virus CoronaDeputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi KSP, Juri Ardiantoro (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Ngabalin yang sebelumnya mengatakan bahwa staf di Deputi IV ada yang positif virus corona, hal itu langsung dibantah oleh Juri. Menurutnya, hingga saat ini, belum ada staf di KSP yang positif virus corona.

"Belum ada," kata Juri saat dihubungi IDN Times, Jumat (3/4).

2. Juri sampaikan informasi dari Ngabalin kurang pas

Bantah Ngabalin, KSP: Tidak Ada Staf yang Positif Virus Corona(Ali Mochtar Ngabalin) IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Saat ditanya apakah informasi yang disampaikan Ngabalin tidak tepat, Juri enggan berkomentar banyak. Ia hanya mengatakan bahwa informasi tersebut tidak pas sehingga harus diluruskan.

"Kurang pas (informasi dari Ngabalin)," ucap Juri.

Baca Juga: KSP Ungkap Alasan Pemerintah Tidak Sembarang Terbuka Soal Virus Corona

3. Juri sebut staf KSP sehat

Bantah Ngabalin, KSP: Tidak Ada Staf yang Positif Virus CoronaDeputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi KSP, Juri Ardiantoro (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Juri pun menjamin bahwa hingga hari ini, Jumat (3/4), seluruh staf KSP dalam keadaan sehat dan belum ada yang positif terinfeksi virus corona.

"Jadi hingga Jumat sore ini, tidak ada staf KSP yang positif COVID-19. Alhamdulillah semuanya sehat walafiat,” ujar Juri.

Juri menyampaikan, para staf KSP sudah melakukan rapid test dan dilanjutkan dengan PCR. Ia mengatakan hasil semua tes tersebut menyatakan negatif.

“Kami lakukan tes dan hasilnya semuanya negatif hingga Jumat sore ini. Ini wabah yang masih menyebar yang jelas kami akan terus memantau kesehatan para staf,” tegas Juri.

4. Ngabalin sebut salah seorang staf di KSP positif virus corona

Bantah Ngabalin, KSP: Tidak Ada Staf yang Positif Virus CoronaIDN Times/Axel Jo Harianja

Sebelumnya, seorang staf yang bekerja di Kantor Staf Kepresidenan (KSP) disebut  positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. Saat dikonfirmasi, Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin membenarkan bahwa memang ada seorang staf yang terinfeksi virus corona.

"Yang pasti, yang bersangkutan sekarang diisolasi. Dijemput ambulans sehingga kita mesti ikuti protokol yang ada. Kita sudah bikin protokol, maka kantor harus dikosongkan," kata Ngabalin dalam keterangannya lewat sambungan telepon, Jumat (3/4).

Ngabalin mengatakan, staf tersebut bekerja di bawah Deputi IV dan dikonfirmasi positif sejak beberapa hari yang lalu.

"Saya telepon ke Pak Juri (Deputi IV) dan Kepala Staf, alhamdulillah dapat info langsung dari Pak Moeldoko dan saya harus bicara. Minggu kemarin atau beberapa hari," ujar Ngabalin.

Setelah mendapatkan informasi bahwa salah satu staf positif terinfeksi virus corona, Ngabalin menyampaikan bahwa KSP akan dikosongkan.

"14 hari diisolasi. Kantor kita baru hari ini," tuturnya.

Baca Juga: [BREAKING] Satu Staf di KSP Dinyatakan Positif COVID-19 

Topik:

  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya