Bertemu, Ini Pesan SBY pada Prabowo

Prabowo sampaikan permintaan khusus kepada SBY

Jakarta, IDN Times - Pasangan bakal calon Presiden Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menggelar pertemuan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman SBY, di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu malam (12/9). 

Pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, disampaikan oleh Prabowo bahwa ia mendapatkan beberapa pesan dari SBY. Kira-kira apa ya pesan SBY kepada Prabowo?

1. Prabowo-SBY membahas pematangan tim pemenangan

Bertemu, Ini Pesan SBY pada PrabowoANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Dengan didampingi oleh Sandiaga Uno yang berada di kanan Prabowo, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang berada di sebelah kirinya, ia pun menyampaikan beberapa hal terkait pembahasan di dalam rumah SBY. Prabowo mengatakan bahwa pertemuan dengan SBY membahas tentang pematangam tim pemenangan ke depan.

"Kami tadi membahas langkah-langkag ke depan, sinergi kita, membahas penyusunan timses kampanye presiden, kemudian tema-tema kampanye narasi dan rencana yang akan datang," jelas Prabowo di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9).

2. SBY beri pesan tentang langkah yang harus seimbang di Pemilu 2019

Bertemu, Ini Pesan SBY pada PrabowoANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Kemudian, lanjut Prabowo, SBY juga menjelaskan tentang langkah-langkah yang harus seimbang di Pemilu 2019. Langkah seimbang tersebut maksudnya adalah seimbang di pilpres maupun pileg.

"Partai-partai juga harus berjuang dan tentunya di eksekutif ditentukan oleh legislatif yang kuat. Dan Alhamdulillah kita sudah dapet gambaran ke depan," ujar Prabowo mengikuti pesan SBY.

3. Prabowo meminta kader Demokrat yang berpengalaman di bidang ekonomi dan pemerintahan

Bertemu, Ini Pesan SBY pada PrabowoANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Ke depannya, kata Prabowo, koalisi akan tetap fokus terhadap kampanye untuk mengutamakan kepentingan rakyat, terutama dalam situasi ekonomi saat ini. Prabowo pun menyampaikan permintaan khusus kepada SBY.

"Saya sudah minta perkuatan dari para anggota Partai Demokrat yang punya pengalaman di bidang ekonomi dan pemerintahan untuk membantu tim pakar saya. Kita ingin benar-benar punya tim pakar yang sangat kuat di bidang pengelolaan ekonomi," jelas Prabowo.

Baca Juga: Demokrat "Bermain" Dua Kaki, LSI: Itu Akan Merugikan

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya