Bertemu Jokowi, Puteri Indonesia 2019: Saya Sangat Bersyukur

Miss Universe 2019 juga hadir bertemu Jokowi

Bogor, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo bertemu dengan para finalis Puteri Indonesia 2019 di Istana Bogor, Jawa Barat. Pertemuan antara Jokowi dan ke-39 finalis Puteri Indonesia berlangsung sejak pukul 12.42 WIB.

Seperti apa momen saat Jokowi bertemu para finalis Puteri Indonesia 2019?

Baca Juga: Menantu Jokowi 'Turun Gunung' Ajak Masyarakat Dukung Ma'ruf Amin

1. Jokowi diapit finalis Puteri Indonesia 2019

Bertemu Jokowi, Puteri Indonesia 2019: Saya Sangat BersyukurIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebelum melakukan dialog dengan para finalis, Jokowi pun melakukan sesi foto bersama. Saat itu Jokowi mengenakan kemeja warna putih dan celana hitam khasnya.

Para finalis pun langsung menyambut kedatangan Jokowi. Berjajar rapi dan mengembangkan senyum, para finalis sudah siap untuk berfoto bersama orang nomor satu di Indonesia itu.

Selain para finalis, hadir juga pimpinan Yayasan Puteri Indonesia Mooryati Soedibyo, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani, dan Miss Universe Catriona Gray.

2. Finalis Puteri Indonesia 2019 dapat pembekalan soal antinarkoba, hoaks, dan politik

Bertemu Jokowi, Puteri Indonesia 2019: Saya Sangat BersyukurIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Saat melakukan dialog, Kus Wisnu Wardani mengucapkan terima kasih karena telah diundang oleh Jokowi ke Istana Bogor. Ia lalu menjelaskan bahwa para finalis Puteri Indonesia telah diberi pembekalan saat masa karantina.

"Tema pemilihan tahun ini, Satu Indonesia. Kenapa? Karena Indonesia mempunyai kelebihan yaitu keberagaman. Itu merupakan aset karena kita punya lebih dari 700 etnis yang menyatukan kita," kata Kus Wisnu Wardani kepada Jokowi di Istana Bogor, Senin (11/3).

Adapun beberapa materi pembekalannya mengenai korupsi, antinarkoba, antihoaks, dan tentang politik. Para finalis dikarantina selama 10 hari dan telah mendapatkan banyak pembekalan.

3. Pemenang Puteri Indonesia 2019 ucapkan terima kasih telah diundang ke Istana

Bertemu Jokowi, Puteri Indonesia 2019: Saya Sangat BersyukurIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sementara pemenang Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull, ikut mengucapkan terima kasih telah diundang oleh Jokowi ke Istana. Menurutnya, itu adalah salah satu kesempatan berharga.

"Pertama-tama saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden telah memberikan kita semua kesempatan untuk bertemu dengan Bapak hari ini. Saya sangat bersyukur mendapatkan kesempatan ini," kata dia saat bertemu Jokowi.

4. Miss Universe 2019 juga hadir bertemu Jokowi

Bertemu Jokowi, Puteri Indonesia 2019: Saya Sangat BersyukurIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Selain para finalis, pemenang Miss Universe 2019, Catriona Gray, juga turut hadir bertemu Jokowi di Istana. Catriona bahkan menyampaikan kepada Jokowi bahwa para finalis Puteri Indonesia 2019 adalah wanita-wanita hebat.

"Selamat pagi Pak Presiden, ini kedua kalinya saya ke Indonesia. Dan semua orang begitu hangat. Mereka adalah wanita-wanita hebat, dan ke depannya mereka akan menjadi pemimpin hebat," ujar Catriona.

Baca Juga: Memasuki 5 Tahun Jokowi-JK, Semua Nawacita Sudah Terlaksana?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya