Bertemu Jokowi Syahrul Limpo Bicara soal Pertanian, Akan Jadi Mentan?

Mengenakan kemeja putih Syahrul Yasin Limpo datang ke Istana

Jakarta, IDN Times - Mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Presiden Joko "Jokowi" Widodo memintanya untuk bergabung menjadi salah satu menteri di Kabinet Kerja Jilid II. Hal itu disampaikan Syahrul usai bertemu Jokowi siang ini.

"Bapak Presiden meminta saya sebagai bagian dari sebuah partai yang ada, untuk masuk dalam Kabinet Kerja II Bapak Presiden," kata Syahrul di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (22/10).

Namun, Syahrul mengaku tidak tahu akan ditempatkan di pos kementerian apa nantinya. Syahrul hanya menerangkan, dalam perbincangannya dengan Jokowi, keduanya membahas tentang pertanian dan perikanan.

"Saya tidak disampaikan menteri apa. Yang banyak Beliau tanyakan adalah membuat agar 267 juta jiwa itu kita bisa jamin agar kehidupannya bisa lebih baik, lebih damai, tenteram, teratur, dan terpenuh kebutuhan dasarnya. Lebih khusus di bidang pertanian, perkebunan, perikanan, dan lain sebagainya," ucap dia.

Syahrul pun diprediksi akan menempati salah satu kementerian di bidang tersebut. Saat ditanya apakah dia bersedia, Syahrul menjawab itu bukan lah hal baru.

"Saya ngurusin itu mulai dari lurah. Bukan hal baru," tutur Syahrul.

Baca Juga: Calon Menteri Jokowi, Syahrul Yasin Limpo Tiba di Istana Pagi Ini

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya