Comscore Tracker

Besok, Menteri Susi Tenggelamkan 13 Kapal Pencuri Ikan

10 kapal di Natuna dan 3 kapal di Belawan

Jakarta, IDN Times - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan menenggelamkan 13 kapal asing pencuri ikan yang beroperasi di laut Indonesia. Penenggalaman kapal akan dilakukan pada Jumat (10/5).

"Besok mau ke Natuna mau tenggelamin kapal 10, sama 3 di Belawan," kata Susi di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (9/5).

1. Kapal asing pencuri ikan kebanyakan berasal dari Vietnam

Besok, Menteri Susi Tenggelamkan 13 Kapal Pencuri IkanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menteri Susi mengatakan sebagian besar kapal yang akan ditenggelamkan tersebut berasal dari Vietnam. "Ya, kan yang nyuri ikan. Iya, (Vietnam) paling banyak," ucap Susi.

2. Bertemu Jokowi, Susi melaporkan kinerja KKP

Besok, Menteri Susi Tenggelamkan 13 Kapal Pencuri IkanANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang

Hari ini Susi bertemu Presiden Jokowi untuk membicarakan perikanan dan kelautan. Ia menjelaskan perkembangan terbaru tentang pasar ikan tuna Indonesia di dunia. 

"Perikanan tuna nomor satu di dunia, di pasar Eropa kita nomor dua di bawah China. Sudah itu saja. Sama ya pekerjaan biasa birokrasi bagaimana reformasi. Kan Bapak Presiden sangat konsen tentang reformasi birokrasi, itu saja," jelasnya.

3. Menteri Susi telah menenggelamkan ratusan kapal pencuri ikan

Besok, Menteri Susi Tenggelamkan 13 Kapal Pencuri IkanHumas KKP

Selama menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Susi telah menenggelamkan kapal pencuri ikan yang beroperasi di perairan Indonesia. Sampai Juli tahun lalu tercatat ada 363 kapal pencuri ikan milik asing yang ditenggelamkan.

Baca Juga: Gayanya Nyentrik dan Kece, 10 Potret Menteri Susi Pudjiastuti

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya