[BREAKING] Ada Dugaan Surat Suara Dicoblos, TKN Malaysia Terkejut

Tim TKN menuju lokasi kejadian di Malaysia

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Malaysia Dato M Zainul Arifin mengaku terkejut dengan kabar adanya dugaan surat suara dicoblos di Malaysia, yang baru-baru ini viral di media sosial.

"Kami TKN Malaysia terkejut mendengar berita yang tersebar bahwa ada oknum yang melakukan tindakan kriminal terkait pencoblosan kertas suara, secara sengaja di wilayah Bangi Selangor Malaysia," ujar Zainul, dalam keterangan tertulis, Kamis (11/4).

Zainul membenarkan adanya laporan terkait kejadian tersebut, dan timnya telah memeriksa ke lokasi kejadian. Hanya saja, saat diperiksa ke lokasi, terduga pelaku kabur.

"Memang benar kami mendapat laporan terkait kejadian tersebut dan tim kita mengecek di lapangan, memang benar ada ya kertas suara di tempat tersebut. Hanya sangat disayangkan pada saat penggerebekan oknum yang melakukan lari dan tidak tertangkap. Kita menyesali hal itu," kata dia.

Menurut Zainul ada dugaan kesengajaan pelaku disuruh melarikan diri. Karena itu, pihaknya merasa dirugikan atas peristiwa ini. "Maka dugaan kuat kita sengaja ingin menyudutkan 01, kita merasa dirugikan maka kita akan mengambil langkah hukum untuk melapor balik oknum-oknum yang secara sengaja merusak kertas suara tersebut."

Zainul mengatakan perlu ditelusuri, apakah kertas ini betul-betul kertas suara keluaran dari KPU atau ada oknum yang sengaja merugikan pasangan 01 Jokowi-Makruf, karena semua kertas suara tercoblos dugaan sampel mengarah kepada 01.

"Dengan jumlah puluhan ribuan sangat banyak dan rumit kalau di lakukan orang per orang. Kami TKN Malaysia segera akan mengadakan rapat koalisi 01 pada sore ini, untuk menyikapi masalah ini dan segera memberi pernyataan sikap resmi terkait ini," ujar dia.

Zainul berharap masyarakat tidak terburu-buru menyimpulkan sikap negatif terhadap kejadian ini, sebelum memastikan hal ini terjadi. Karena masyarakat harus menghindari berita-berita yang bersifat hoaks.

Baca Juga: [BREAKING] Surat Suara Tercoblos, KPU-Bawaslu Kirim Tim ke Malaysia

Topik:

  • Rochmanudin
  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya