[BREAKING] Crane Ambruk, Proyek DDT Diberhentikan Sementara

Proyek DDT akan ditinjau ulang

Jakarta, IDN Times - Proyek Double Double Track (DDT) PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) di Matraman, Jakarta Timur, dihentikan sementara akibat ambruknya crane.

1. Pembangunan proyek diberhentikan sementara

[BREAKING] Crane Ambruk, Proyek DDT Diberhentikan SementaraIDN Times/Teatrika Putri

Komisi Keselamatan Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) Iwan Zakarzi mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan investigasi dan observasi terkait kejadian kecelakaan tersebut. Karena itu proyek akan diberhentikan sementara.

“Pembangunan sementara berhenti. Setelah kami meyakini bahwa alat, pekerja, dan sebagainya menggunakan SOP (Standard Operation System) yang sudah baku, yang sudah diuji dan sebagainya baru bisa dilaksanakan lagi,” kata Iwan, di Matraman, Minggu (4/2).

Baca juga: [BREAKING] Tinjau Crane Ambruk, Wali Kota Jaktim Ingatkan Standar Kerja Kontraktor Proyek DDT

2. Proyek dilakukan observasi

[BREAKING] Crane Ambruk, Proyek DDT Diberhentikan SementaraIDN Times/Teatrika Putri

Iwan menuturkan, saat ini pihaknya akan mengobservasi secara menyeluruh mengenai konstruksi maupun peralatan yang digunakan.

“Sehingga, segala sesuatunya bisa lebih save, lebih teliti, lebih mengetahui apa yg terjadi, penyebab kekurangan-kekurangan tersebut, akan ada perbaikan-perbaikan yang signifikan untuk dilaksanakan selanjutnya,” ujar dia.

3. Akan dilakukan uji kapasitas kelancaran

[BREAKING] Crane Ambruk, Proyek DDT Diberhentikan SementaraIDN Times/Teatrika Putri

Iwan menjelaskan, pihaknya akan melakukan uji kapasitas kelancaran, dan akan meminta izin kepada kepolisian untuk membuka garis polisi di lokasi kejadian.

“Nanti kami akan meminta izin kepada kepolisian untuk buka police line, setelah itu kami akan melakukan uji kapasitas kelancaran dan sebagainya dari launcher yang digunakan,” kata Iwan.

Baca juga: [BREAKING] Datangi Lokasi Crane Ambruk, Ini 5 Pernyataan Kontraktor Proyek DDT

Topik:

Berita Terkini Lainnya