Comscore Tracker

[BREAKING] Di Pembukaan PON XX Papua, Jokowi Main Bola di Atas Panggung

Jokowi memainkan alat musik khas Papua, Tifa

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo hadir dalam pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Stadion Luka Enembe, Jayapura, Papua, pada Sabtu (2/10/2021). Di tengah acara pembukaan PON, seorang pengisi acara tiba-tiba meminta Presiden Jokowi untuk naik ke panggung.

"Bapak Presiden sini ikut kita," kata seorang anak di atas panggung meminta Jokowi untuk datang.

Saat Jokowi tiba di panggung, sudah ada tiga atlet sepak bola yang menunggunya. Sesampainya di panggung, salah satu atlet menendang bola ke arah Jokowi. Dengan sigap, Jokowi pun membalas tentangannnya. Selama beberapa menit, mereka berlima akhirnya bermain sepak bola di atas panggung.

Tak berapa lama, seseorang membawa obor PON XX ke hadapan Presiden Jokowi. Lalu, Presiden pun diberi alat musik khas Papua yaitu Tifa. Saat memegang Tifa, Jokowi langsung memainkan dengan memukul-mukul kepala alat musik tersebut.

Setelah pertunjukan permainan bola yang singkat itu, orang nomor satu di Indonesia ini kembali lagi ke tempatnya. Di situ, para menteri dan pejabat yang hadir juga tengah memegang Tifa dan serentak memainkannya.

Dalam perhelatan akbar ini, Jokowi berharap agar semua orang bisa merayakan PON dengan penuh suka cita. Dia juga mengingatkan tentang menjunjung tinggi sportivitas di perhelatan olahraga terbesar di Indonesia ini.

"Marilah kita rayakan PON ini dengan penuh suka cita, menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, kesetaraan, serta persatuan dan kesatuan bangsa. Yakinlah kemajuan Papua akan berjalan cepat. Mari kita tunjukkan partisipasi kita untuk menjamin keberhasilan PON ke-20 ini," ucap Jokowi.

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi Berjoget Nikmati Lagu Papua saat Pembukaan PON XX di Jayapura

Topic:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya