Comscore Tracker

[BREAKING] Jokowi Disuntik Vaksin COVID-19 Kedua di Lengan Kiri

Vaksinasi berikan oleh dokter kepresidenan Abdul Muthalib

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menerima suntikan vaksin COVID-19 dosis kedua pada Rabu (27/1/2021). Penyuntikan vaksin dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, dan disiarkan secara langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden.

Pantauan IDN Times melalui YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 08.30 WIB. Dengan mengenakan jaket merah, celana hitam khasnya, dan masker putih, Jokowi memulai proses vaksinasi keduanya.

Orang nomor satu di Indonesia itu tampak duduk tegak dan menyingsingkan satu lengan bajunya, sehingga memudahkan Dokter Kepresidenan Abdul Muthalib untuk menyuntikan vaksin ke lengan kirinya.

Kemudian proses vaksinasi pun dilakukan. Penyuntikan vaksin kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu berlangsung cepat dan lancar. Usai melakukan sejumlah proses vaksinasi, Jokowi meninggalkan halaman tengah Istana Kepresidenan Jakarta.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga sudah melakukan vaksinasi pertama pada Rabu (13/1/2021). Dalam kesempatan tersebut, Presiden bersyukur telah melakukan vaksinasi.

"Syukur alhamdulillah pagi tadi sudah terlaksana dan vaksinasi berjalan baik," kata Jokowi seperti disiarkan channel YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (13/1/2021).

Mantan Wali Kota Solo ini mengaku sedikit pegal setelah beberapa jam. Namun demikian, dia tidak merasakan efek samping yang berlebihan.

"Gak terasa apa-apa, waktu suntik ya. Tapi setelah dua jam agak pegal dikit. Agak pegal dikit," ucap Jokowi seraya tersenyum.

Baca Juga: Jokowi Gratiskan Vaksin COVID-19, BI Bantu Danai Pengadaan Vaksin

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya