Comscore Tracker

[BREAKING] Jokowi Larang Menteri ke Luar Negeri saat PPKM Darurat, Kecuali Menlu

Hanya Menlu Retno Marsudi saja yang boleh ke luar negeri

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melarang seluruh menterinya ke luar negeri selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diterapkan. Hanya Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi saja yang diperbolehkan ke luar negeri karena masih berkaitan dengan tugasnya.

"Seluruh menteri pada kementerian/lembaga dilarang untuk bepergian ke luar negeri, yang boleh berpergian ke luar negeri hanya Menteri Luar Negeri karena memang sesuai dengan bidang tugasnya," kata Pramono dalam keterangannya yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (16/7/2021).

Kemudian, Pramono mengatakan untuk para menteri lainnya apabila hendak ke luar negeri, harus mendapatkan izin langsung dari Presiden Jokowi.

"Yang lainnya kalau ada hal yang bersifat khusus harus mendapatkan izin secara langsung dari Bapak Presiden," tegas Pramono.

Sesuai dengan arahan Jokowi, kata Pramono, saat ini Indonesia tengah dilanda darurat COVID-19. Sehingga rasa krisis harus ada.

"Presiden telah menegaskan bahwa dalam PPKM Darurat ini tentunya sense of crisis seluruh kementerian/lembaga, para pemimpin itu harus ada," jelas Pramono.

Baca Juga: [BREAKING] Baik Vaksin Gotong Royong Maupun dari Pemerintah, Semua Gratis!

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya