Comscore Tracker

[BREAKING] Kasus Virus Corona di Indonesia Bertambah 2 Lagi

Dua kasus baru ini hasil penelusuran Kasus 1 dan Kasus 2

Jakarta, IDN Times - Juru bicara penanganan virus corona atau COVID-19, Achmad Yurianto, mengatakan kasus pasien virus corona kembali bertambah sebanyak dua orang. Kali ini, kedua pasien tersebut adalah hasil tracing dari Kasus 1 dan Kasus 2 yang sebelumnya telah diumumkan pemerintah.

"Hari ini kita menambah dua lagi kasus positif yaitu Kasus 3 dan Kasus 4 berasal dari tracing penelusuran Kasus 1 dan Kasus 2," kata pria yang akrab disapa Yuri di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Jumat (6/3).

Menurut Yuri, dari Kasus 1 dan Kasus 2, pemerintah telah melakukan penelusuran terhadap 80 orang. Dari 80 orang tersebut mengerucut menjadi 7 orang yang diobservasi.

"80 Orang ini bisa dikecilkan karena orang-orang tidak ada di dalam ruangan, akhirnya mengerucut 20 orang. Dari 20 orang memgerucut tujuh. Kita observasi dan isolasi masing-masing karena ketujuh orang ini memiliki gejala fisik yang mengarah ke influenza," jelas Yuri.

Saat ini, kata dia, kondisi Kasus 3 dan Kasus 4 mengalami demam hingga 37,6 derajat.

"Dan dari 7 orang ini kita konfirm positif dua orang yang kita sebut Kasus 3 dan Kasus 4. Mereka suhu badannya 37,6 dan 37,7 (derajat) kemudian ada keluhan batuk, pilek, tapi tidak ada keluhan sesak nafas," ucap Yuri.

Topic:

  • Umi Kalsum
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya