[BREAKING] Puan Minta Jokowi Tingkatkan Kinerja, Jangan Pasrah Hadapi COVID-19

DPR apresiasi upaya pemerintahan Jokowi hadapi pandemik

Jakarta, IDN Times - Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, pandemik COVID-19 yang telah melanda Indonesia selama 17 bulan memberikan dampak merugikan bagi masyarakat. Sebab, kata dia, selama pandemik, hampir seluruh aktivitas masyarakat berhenti, dan berdampak pada menurunnya derajat kesejahteraan rakyat baik di bidang kesehatan, sosial, ekonomi, maupun budaya.

Oleh karena itu, Puan menyampaikan, dalam menghadapi pandemik ini negara tidak bisa berpasarah diri.

"Negara harus melakukan upaya-upaya terbaik agar negara tetap dapat menjalankan tugas-tugas tujuan bernegara yaitu untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia," kata Puan di Sidang Tahunan MPR RI yang disiarkan langsung di kanal YouTube DPR RI, Senin (16/8/2021).

Kendati, Puan menuturkan, DPR RI mengapresiasi upaya pemerintah dalam menghadapi situasi pandemik COVID-19. Puan mengatakan, DPR mengapresiasi berbagai kebijakan dan program yang telah dilakukan pemerintah seperti pemulihan di bidang kesehatan, pemulihan sosial, pemulihan ekonomi, dan penyelematan perekonomian nasional.

"Ke depan, pemerintah agar dapat meningkatkan kinerjanya, karena kehadiran negara semakin diharapkan oleh rakyat untuk dapat melindungi kehidupan dan masa depannya," ucap dia.

Selain itu, politikus PDIP ini juga menyampaikan bahwa DPR RI memiliki komitmen untuk ikut melakukan upaya-upaya dalam mengatasi pandemik COVID-19 melalui fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan. Serta memastikan tugas-tugas negara tetap dapat berjalan dengan baik.

"Oleh karena itu, pada masa sidang ini, DPR RI akan mengoptimalkan pelaksanaan tugas konstitusionalnya secara efektif," jelas Puan.

Baca Juga: [BREAKING] Puan Maharani Kenakan Baju Adat Bali di Sidang Tahunan MPR

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya