[BREAKING] Tampil Cerah, Wapres Ma'ruf Kenakan Pakaian Adat Sukabumi di HUT 76 RI

Ma'ruf berharap perjuangan pahlawan nasional jadi semangat

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden Ma'ruf Amin telah hadir di Istana Negara untuk memperingati Upacara Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Wapres Ma'ruf tiba di Istana sekitar pukul 09.30 WIB.

Dalam acara peringatan 17 Agustus hari ini, Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi sang istri, Wury Ma'ruf Amin, hadir dengan mengenakan pakaian adat Sunda dari Sukabumi, Jawa Barat. Keduanya tampak serasi mengenakan setelan pakaian adat Sunda berwarna biru.

Ma'ruf berharap perjuangan para pahlawan nasional bisa menjadi semangat bagi bangsa Indonesia saat ini. Terutama karena Indonesia tengah menghadapi pandemik COVID-19.

"Ketika kita menghadapi pandemik sesuai tema, kita harus tangguh hadapi gangguan ini, tapi kita juga optimis punya semangat untuk bangkit dan tumbuh," kata Ma'ruf seperti yang disiarkan langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/8/2021).

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia hari ini digelar secara virtual karena gelombang virus corona yang masih mengancam Indonesia. Sehingga, pejabat yang hadir pun dibatasi di Istana.

Sebanyak 24 ribu partisipan telah bergabung secara virtual di acara peringatan Upacara 17 Agustus kali ini. Acara dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Sejak awal, acara telah dimeriahkan oleh sejumlah musisi Indonesia yang tampil secara virtual.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pesan-pesan dari para pemimpin bangsa seperti dari Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden ke-6 RI Tri Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz, Wakil Presiden ke-10 RI Jusuf Kalla, dan Wakil Presiden ke-11 RI Boediono.

Baca Juga: [BREAKING] Pesan SBY di HUT ke-76 RI: Pemerintah Dengarkan Suara Rakyat

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya