Cak Imin: Jokowi Masih Menimang Siapa Cawapresnya

Masih berharap ya?

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin mengatakan bahwa saat ini Joko "Jokowi" Widodo tengah menimang-nimang nama cawapres. Menurutnya, terkait cawapres akan diserahkan kepada Jokowi sepenuhnya.

1. Jokowi tengah menimang cawapres

Cak Imin: Jokowi Masih Menimang Siapa CawapresnyaIDN Times/Fitang Budhi

Cak Imin mengungkapkan, jika dalam pembahasan cawapres Jokowi masih belum ada nama-nama baru yang bermunculan. Ia menyampaikan jika Jokowi masih menimbang nama-nama kandidat cawapres yang telah dikantongi Jokowi.

"Ya ini kan kesimpulannya sama belum ada yang baru, presiden sedang menimang-nimang," kata Cak Imin di Gedung DPR RI, Kamis (2/7).

Cak Imin menambahkan, bahwa terkait cawapres memang diserahkan kepada Jokowi sepenuhnya. "Memang itu kesepakatan bahwa kita beri kesepakatan kepada beliau untuk menimang-nimang," tambahnya.

Baca Juga: Bursa Cawapres Jokowi, Cak Imin Ibaratkan JK Mobil Ferarri

2. PKB belum menyiapkan skenario lain

Cak Imin: Jokowi Masih Menimang Siapa CawapresnyaIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Cak Imin yang selama ini terus mengutarakan layak menjadi cawapres mengatakan, bahwa tidak ingin berandai-andai apabila Jokowi tidak memilihnya. "Belum ada skenario. Skenario saya baru wapresnya Pak Jokowi," terangnya.

3. PKB akan fokus membuat Cak Imin ikut kontestasi Pilpres

Cak Imin: Jokowi Masih Menimang Siapa CawapresnyaIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Sementara Wakil Sekretaris Jenderal PKB Jazilul Fawaid menyampaikan bahwa partainya saat ini akan fokus untuk membuat Cak Imin masuk ke dalam kontestasi Pilpres.

"Kami fokus agar Cak Imin masuk menjadi kontestasi Pilpres. Karena ini berpengaruh sama Pileg. Makanya semuanya jajaran PKB berjuang agar Cak Imin ada dalam kontestasi Pilpres. Makanya Join," kata dia.

Baca Juga: Apa Kabar Mobil Esemka? Ini Jawaban Jokowi

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya