Comscore Tracker

Chelsea Islan: Bangun Kebhinekaan melalui Youth of Indonesia

Idenya bagus baanget

Jakarta, IDN Times - Berbicara mengenai generasi penerus bangsa, Indonesia menjadi satu dari sekian negara yang paling menarik dibandingkan Singapura. Mengingat populasi Millennials di Indonesia jumlahnya lebih dari 10 kali lipat.  

Hal ini menunjukkan, seharusnya Indonesia bisa lebih maju dibandingkan Singapura karena memiliki jumlah penerus bangsa yang lebih banyak. Namun pertanyaannya, apakah generasi muda Indonesia berkualitas?

Menjawab pertanyaan tersebut, Chelsea Islan yang menjabat sebagai President of Youth Indonesia sejak 2016 lalu, mengatakan bahwa generasi muda yang memiliki impian, berkualitas dan mau melakukan perubahan adalah generasi yang bisa membawa Indonesia lebih baik di masa depan. 

Baca juga: Garnier IDN CreativeFest 2017 Pertemukan Millennial dengan Sosok Idola

Chelsea Islan: Bangun Kebhinekaan melalui Youth of IndonesiaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Dalam Panggung Indonesia 2045, di Perpustakaan Nasional, Minggu (26/11), Chelsea juga menambahkan tantangan untuk Millennials adalah identitas. Bbagaimana generasi muda bisa mempertahankan dirinya sebagai bangsa Indonesia. Oleh karena itu, generasi muda harus melakukan langkah nyata untuk mempertahankannya.

Membangun generasi muda berkualitas tersebut, Chelsea bersama rekan lainnya menciptakan Komunitas Youth of Indonesia

Youth of Indonesia sendiri memiliki tiga pilar yang menjadi pedoman. Yakni pendidikan, nasionalisme, dan pemberdayaan pemuda. Melalui komunitas inilah, aku sangat berharap bisa menanamkan semangat Kebhinekaan terhadap generasi muda Indonesia,"jelasnya.

Chelsea Islan: Bangun Kebhinekaan melalui Youth of IndonesiaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Salah satu kegiatan dari Youth of Indonesia adalah saling menghargai perbedaan dan mengundang sekolah dalam sebuah forum diskusi. Selain itu, ada juga program debat dan jelajah anak muda yang mempelajari tentang budaya Indonesia.

“Dengan membuat komunitas Youth of Indonesia ini aku sebagai anak muda bisa menanamkan semangat nasionalisme kepada generas Millennials,” tutupnya.

Baca juga: Masa Depan Indonesia ada di Tangan Millennials

 

Topic:

Just For You