Datang ke Istana, Basuki Hadimuljono Jadi Menteri PUPR Lagi?

Ia dianggap sukses di periode pertama

Jakarta, IDN Times - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di pemerintahan periode pertama Presiden Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin, Basuki Hadimuljono, tiba di Istana Negara, Senin (22/10).

Basuki datang mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam layaknya para tamu yang diundang presiden sejak kemarin. Usai bertemu presiden Jokowi, Basuki mengatakan dirinya diminta untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas utama pemerintah Jokowi di periode pertama.

“Melanjutkan pembangunan infrastruktur seperti visi kedua, mengoneksikan apa yang dibangun dengan pariwisata, kawasan industri (seperti) Brebes, Magetan, Ngawi. Pembangunan infrastruktur destinasi wisata, Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo,” kata Basuki di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10).

Basuki menjelaskan, terkait sayembara grand desain Ibu Kota yang baru, masyarakat sangat antusias dan menaruh harapan yang tinggi.

“Di lapangan 762 peserta dan surprise ini menarik survei kecil-kecilan kepada banyak sekali peserta. Ternyata bukan karena hadiahnya, tapi karena keinginan atau gengsi masuk 10 besar,” ujarnya.

Alasan Basuki bersedia kembali jadi menteri, salah satu faktor utamanya adalah dirinya berpengalaman di bidang infrastruktur.

“40 tahun di PU, paling lama saya kerja di PU. Buat saya kalau perintah pasti saya laksanakan. Saya mohon terima kasih kepada kerja sama dan kalau besok saya dilantik mohon doanya bisa istiqomah,” ucapnya.

Baca Juga: Bahas Ibu Kota Baru dengan Jokowi, Suharso Calon Menteri Bappenas?

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya