Comscore Tracker

Demi Pariwisata Bali, Jokowi Akan Fokus 3 Wilayah Ini Jadi Zona Hijau 

Jokowi berharap sektor pariwisata di Bali bangkit lagi

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo meninjau proses vaksinasi massal di Provinsi Bali. Usai meninjau, Jokowi menyampaikan pemerintah akan fokus ke tiga wilayah di Bali yakni Ubud, Sanur, dan Nusa Dua agar menjadi zona hijau, sehingga pariwisata di ketiga tempat itu bisa bangkit kembali.

"Saya melihat di Provinsi Bali ini kita ingin konsentrasi di tiga zona hijau yang telah ditetapkan yaitu di Ubud, Sanur, ketiga di Nusa Dua. Kita harapkan ini menjadi zona hijau, kawasan hijau yang nantinya bisa kita buka penuh untuk turis, sehingga nanti mereka aman dan nyaman tinggal di Bali," ujar Jokowi seperti disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (16/3/2021).

Baca Juga: Jokowi: Saya Tidak Minat Jabat Presiden Tiga Periode!

1. Jokowi ingin sektor pariwisata Bali segera bangkit

Demi Pariwisata Bali, Jokowi Akan Fokus 3 Wilayah Ini Jadi Zona Hijau Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Bali (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Menurut Jokowi, dengan fokus di tiga wilayah tersebut, maka sektor pariwisata di Bali diharapkan bisa segera bangkit. Dia menambahkan, ke depannya akan terus dilakukan evaluasi.

"Dengan kita fokus di tiga zona ini, kebangkitan sektor pariwisata di provinsi Bali akan dimulai dan akan kita evaluasi setiap minggu, bagaimana perkembangan di kawasan-kawasan ini dan pada umumnya di Provinsi Bali," jelas Jokowi.

2. Jokowi harap proses vaksinasi bisa terus berjalan di Bali hingga mencapai target

Demi Pariwisata Bali, Jokowi Akan Fokus 3 Wilayah Ini Jadi Zona Hijau Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal, Gianyar-Bali pada Selasa (16/3/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Selain itu, Jokowi juga berharap proses vaksinasi COVID-19 bisa terus berjalan di Bali. Sehingga, target herd immunity sebanyak 70 persen bisa segera tercapai.

"Kita berharap proses vaksinasi ini akan berjalan terus sampai nanti sesuai target yang telah kita berikan angka-angkanya," ujar Jokowi.

Baca Juga: Jokowi: Jika COVID-19 Hilang, Pariwisata di Bali Dibuka Lagi

3. Jokowi kunjungan kerja ke Gianyar dan Denpasar

Demi Pariwisata Bali, Jokowi Akan Fokus 3 Wilayah Ini Jadi Zona Hijau Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Bali (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Presiden Joko "Jokowi" Widodo pada hari ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali guna meninjau proses vaksinasi massal. Dalam kunjungan kerja kali ini, mantan Gubernur DKI Jakarta itu diagendakan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di dua lokasi, yaitu di Kabupaten Gianyar dan Kota Denpasar.

"Di sana akan digelar vaksinasi massal yang diperuntukan bagi para pelaku industri pariwisata, pimpinan umat beragama, perwakilan budayawan, perwakilan pemuda, hingga masyarakat setempat," demikian keterangan tertulis Sekretariat Presiden.

Selanjutnya, Jokowi juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serupa yang digelar di Kota Denpasar. Vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi para pekerja industri pariwisata di Bali.

Setelah meninjau proses vaksinasi massal, orang nomor satu di Indonesia ini akan kembali menuju Jakarta pada sore hari setelah rangkaian kunjungan kerja selesai.

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya