Demokrat, PAN, dan PKS Dukung Djoko Santoso Jadi Ketua Tim Sukses

Koalisi Prabowo-Sandiaga belum tentukan tim pemenangan

Jakarta, IDN Times -  Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyatakan dukungan partainya agar Djoko Santoso menjadi ketua tim pemenangan pasangan bakal calon Presiden Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. Syarief mengungkap, tetap mendukung apapun keputusan koalisi. 

Selain Demokrat, PKS dan PAN juga menyamakan suara dan memberi dukungan untuk Djoko Santoso yang juga mantan Panglima TNI itu. 

1. Demokrat dukung Djoko Santoso menjadi ketua tim pemenangan

Demokrat, PAN, dan PKS Dukung Djoko Santoso Jadi Ketua Tim SuksesIDN Times/Afriani Susanti

Sebelumnya, Djoko Santoso menyatakan bahwa dia sudah mengantongi "restu" dari anggota-anggota koalisi untuk menjadi ketua pemenangan Prabowo-Sandiaga. Salah satu dukungan itu rupanya datang dari Demokrat. 

"Ya pokoknya kalau memang Djoko Santoso, ya kita dukung," kata Syarief di Kantor DPP PAN, Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (23/8).

Menurutnya, terkait komunikasi dengan koalisi sendiri, Syarief mengaku bahwa komunikasi masih sangat cair. Dan terus dijalin antara Demokrat dengan partai koalisi.
 

2. Dukungan pun datang dari PKS

Demokrat, PAN, dan PKS Dukung Djoko Santoso Jadi Ketua Tim SuksesIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Tak hanya Demokrat, dukungan untuk Djoko Susilo menjadi ketua tim sukses itupun datang dari Presiden PKS, Sohibul Iman. Menurutnya, Djoko merupakan usulan Prabowo Subianto dan PKS sudah mengetahui dengan baik kepribadiannya. 

Meski demikian, Sohibul menegaskan, hal tersebut harus tetap diputuskan melalui forum resmi. "Selama saya berkomunikasi tiga tahun dengan Gerindra, kami sangat cocok dengan kepribadian dia (Djoko). Secara prinsip, kami tidak ada masalah," kata dia. 

Dia berharap, dalam dua ke depan, koalisi akan membahas dan memutuskan kapan forum resmi itu dilaksanakan. 

Baca Juga: Demokrat: AHY Akan Ikut Kampanye untuk Prabowo-Sandiaga

3. Ketua Umum PAN juga sebut Djoko menjadi ketua tim pemenangan

Demokrat, PAN, dan PKS Dukung Djoko Santoso Jadi Ketua Tim SuksesIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sementara, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sudah menyebut Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan dalam sambutannya di hari ulang tahun PAN yang ke-20. Ia mengatakan bahwa Djoko akan menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi. "Pak Djoko ini ketua tim nanti, Insya Allah. Mantan panglima senior, kalau yang lain lebih junior," ucap Zulkifli.

 

Baca Juga: Digadang Jadi Ketua Tim Pemenangan, Djoko Santoso Akui Sudah Disetujui Koalisi

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya