Didampingi Menkes, Jokowi Akan Tinjau Vaksinasi Massal di Sidoarjo

Jokowi juga akan resmikan infrastruktur di Pasuruan

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo bertolak ke Jawa Timur dalam rangka kunjungan kerja, pada Senin (22/3/2021). Pada kunjungan kerjanya kali ini, Jokowi diagendakan akan meninjau proses vaksinasi massal dan meresmikan sejumlah infrastruktur di Jawa Timur.

"Bersama rombongan terbatas, Presiden lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekirar pukul 07.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1," tulis keterangan Sekretariat Presiden, Senin (22/3/2021).

1. Di Sidoarjo, Jokowi akan tinjau vaksinasi massal dan meresmikan sistem penyediaan air minum

Didampingi Menkes, Jokowi Akan Tinjau Vaksinasi Massal di SidoarjoPresiden Jokowi kunjungan kerja ke Jawa Timur (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Setibanya di Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Pendopo Delta Wibawa. Di tempat itu, orang nomor satu di Indonesia ini diagendakan meninjau jalannya proses vaksinasi massal.

"Dari Kabupaten Sidoarjo, Presiden kemudian akan menuju Kabupaten Pasuruan. Rencananya, Kepala Negara akan meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum Umbulan yang berlokasi di Desa Sidepan Winongan, Kecamatan Winongan," tulis keterangan Sekretariat Presiden lagi.

Baca Juga: Epidemiolog: Vaksin Terpenting Adalah Leadership Presiden Jokowi

2. Setelah tinjau vaksinasi massal, Jokowi akan kembali ke Jakarta

Didampingi Menkes, Jokowi Akan Tinjau Vaksinasi Massal di SidoarjoPresiden Jokowi kunjungan kerja ke Jawa Timur (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Siang harinya, Jokowi dan rombongan akan menuju Pendopo Kabupaten Jombang untuk meninjau kembali proses vaksinasi massal lainnya. Selesai acara, presiden akan kembali ke Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, untuk kemudian lepas landas ke Jakarta.

3. Jokowi didampingi oleh Menkes dan Mensesneg

Didampingi Menkes, Jokowi Akan Tinjau Vaksinasi Massal di SidoarjoMenteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (Dok. Humas KPK)

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi juga didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga: 5 Ribu Wartawan Sudah Vaksinasi, Masyarakat Pers Apresiasi Pemerintah

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya