Diisukan Hubungan Kurang Harmonis, Mahyudin dan Titiek Beberkan 3 Fakta

Mahyudin maupun Titiek merasa tidak ada adudomba

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua MPR Mahyudin dikabarkan posisinya akan digantikan Titiek Soeharto. Mahyudin dan Titiek yang bertemu pada sidang paripurna ke-20 pun memberikan klarifikasi soal hubungan mereka.

1. Tidak ada masalah antara Mahyudin dan Titiek

Diisukan Hubungan Kurang Harmonis, Mahyudin dan Titiek Beberkan 3 FaktaIDN Times/Teatrika Putri

Terkait kasus pencopotannya dari kursi pimpinan MPR, Mahyudin mengatakan, jika memang diganti dengan Titiek, dirinya tak mempermasalahkan. Hanya saja, masalah pencopotan pimpinan MPR ada aturannya di dalam UU MD3.

“Kalau memang pada akhirnya saya diganti sama mba Titiek, saya sama mba Titiek juga tidak ada masalah. Jadi mekanismenya yang diikuti sesuai aturan. Jadi saya tidak dalam kapasitas mau melawan, membangkang,” Kata Mahyudin di depan ruang paripurna, Gedung DPR RI, Rabu (20/3).

Baca juga: Dilantik Menjadi Wakil Ketua DPR, Ini Pesan Megawati untuk Utut

2. Titiek menerima ditugaskan dimana saja

Diisukan Hubungan Kurang Harmonis, Mahyudin dan Titiek Beberkan 3 FaktaIDN Times/Teatrika Putri

Titiek yang berada di sebelah Mahyudin pun menyatakan dirinya siap menerima ditempatkan dimana saja. Namun, hal itu bukan masalah untuknya.

“Saya ditugaskan dimana saja saya terima saja. Kemarin saya di wakil Ketua Komisi IV, dipindahkan ke wakil ketua BKASP juga tidak ada masalah,” ujar Titiek, tersenyum.

3. Hubungan Titiek dan Mahyudin seperti kakak-adik

Diisukan Hubungan Kurang Harmonis, Mahyudin dan Titiek Beberkan 3 FaktaIDN Times/Teatrika Putri

Isu miring jabatan Mahyudin yang akan digantikan Titiek, dianggap ada pihak yang berniat mengadu keduanya. Mahyudin dan Titiek juga merasa tidak diadu. Bahkan, Mahyudin mengaku Titiek sudah seperti kakaknya sendiri. 

“Gak ah, kami gak ada merasa diadu. Beliau ini seperti kakak saya sendiri dari 2009 outbound sama-sama. Jadi kami, ya saya gak pernah ngomentarin bu Titiek. Mba Titiek gak pernah ngomentari saya, sama-sama kerja saja,” terang Mahyudin.

Baca juga: Diisukan Diganti Titiek Soeharto, Ini Sikap Wakil Ketua MPR Mahyudin

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya