Donasi untuk Penanganan COVID-19 di Indonesia Terkumpul Rp195 Miliar

Amanah dari rakyat akan segera disalurkan oleh pemerintah

Jakarta, IDN Times - Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona atau COVID-19, Achmad Yurianto, mengatakan donasi yang diterima oleh Tim Gugus Tugas sudah mencapai Rp195 miliar. Jumlah tersebut adalah bentuk donasi masyarakat Indonesia untuk penanganan COVID-19.

"Yang lebih kita apresiasi lagi adalah donasi yang diberikan masyarakat Indonesia di seluruh penjuru dunia kepada Gugus Tugas ini untuk bisa lebih maksimal melaksanakan tugasnya. Sudah lebih Rp195 miliar kita terima," kata Yuri dalam keterangan persnya yang disiarkan langsung dari channel YouTube BNPB Indonesia, Jumat (10/4).

Lalu, Yuri pun mengucapkan terima kasih kepada para donatur tersebut. Ia mengatakan pemerintah akan amanah untuk memberikan donasi kepada masyarakat yang terdampak pandemik virus corona.

"Terima kasih. Amanah ini akan kita jaga sebaik-baiknya," ujar Yuri.

Terhitung hingga hari ini, Yuri menyampaikan jumlah kasus di Indonesia terus meningkat. Kasus positif saat ini mencapai 3.512.

"Pada hari ini terdapat penambahan 219 kasus baru, sehingga total menjadi 3.512," ucap Yuri.

Selain itu, jumlah pasien yang meninggal akibat terinfeksi virus corona juga bertambah. Saat ini jumlah yang meninggal sebanyak 306 orang. Sementara yang sembuh berjumlah 282 orang.

"Ada 30 pasien yang sembuh, total 282 orang. Ada 26 yang meninggal, sehingga total 306 kasus," jelas Yuri.

Baca Juga: [BREAKING] Jumlah Kasus Positif COVID-19 Per 10 April Naik Jadi 3.512

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya